oleh

Kapolres Sibolga Bersama Dandim 0211/TT Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Paslon Wali Kota

Sibolga, 22/10 (Batakpost.com)- Kapolres Sibolga AKBP Triyadi bersama Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, mengunjungi kantor pemenangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga yang akan bertarung tanggal 9 Desember 2020 nanti. Tujuan kedatangan mereka ke kanto tim kemenangan para calon, untuk menyukseskan pengamanan Pilkada Sibolga, sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Dikatakan Kapolres, agar dalam pelaksanaan Pilkada Sibolga para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kita memiliki tanggung jawab bersama untuk mencegah penyeberan COVID-19 ini dengan mengimbau masing-masing pendukung agar mematahui 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Karena kita menginginkan pelaksanaan Pilkada ini berlangsung aman dan sehat. Untuk itulah, kami meminta masing-masing calon untuk menerapkan protokol kesehatan kepada para pendukung baik itu dalam masa kampanye dan juga pada pelaksanaan pemilihan nanti,” ajak Kapolres, Rabu (21/10).

Hal senada juga disampaikan Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex. Menurutnya, TNI siap mendukung mengamankan proses pelaksanaan Pilkada Sibolga agar berlangsung aman dan sehat.

“Kami dari TNI dan Polri dalam pelaksanaan Pemilukada Kota Sibolga netral. Tugas kami adalah membantu Polri untuk mengamankan Pilkada dan mensosialisasikan protokol kesehatan COVID-19. Protokol kesehatan ini wajib kita sosialisasikan dan kita patuhi bersama agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ucap Dandim.

Sementara itu calon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung menyampaikan, siap untuk menerapkan imbauan dari Kapolres Sibolga dan dari Dandim 0211/TT, khususnya dalam mengajak massa pendukung dan masyarakat Sibolga untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan keamanan pelaksanaan Pilkada.

“Kami siap mendukung TNI dan Polri dalam pelaksanaan pengamanan Pemilukada Kota Sibolga tahun 2020. Kami juga meminta saran dan petunjuk dari Kapolres dan Dandim sehingga nantinya pelaksanaan Pemilukada Kota Sibolga sesuai yang kita harapkan bersama- sama berjalan aman dan kondusif dan sehat,” kata Bahdin.

Hal senada juga disampaikan Calon Walikota Sibolga H. Ahmad Sulhan Sitompul. Ia berjanji akan selalu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada massa pendukungnya, serta tidak melakukan tindakan yang anarkis agar pelaksanaan Pilkada Kota Sibolga berlangsung aman dan sehat.

“Kami selalu tekankan kepada masyarakat dan pendukung kami, agar wajib memakai masker jika keluar rumah dan juga saat mengikuti kegiatan yang kita laksanakan. Marilah kita sama-sama berdoa agar kita semua terhindar dari COVID-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sebelumnya juga, Kapolres bersama Dandim melakukan kunjungan ke kantor tim pemenangan Jamal-Pantas. Di tempat itu, Kapolres mengimbau calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamal-Pantas untuk mensosialisasikan protokol kesehatan COVID-19 kepada massa pendukung, dan juga menjaga kekondusifan Kota Sibolga. Imbauan dari Kapolres dan Dandim disambut baik oleh Pasangan Jamal-Pantas dan siap untuk menerapkan apa yang disampaikan oleh Kapolres dan Dandim 0211/TT. (RED)

 

News Feed