oleh

Ngetrail Sekaligus Gelar Baksos di Nias Utara

-Nias-32 views

Nias, 17/10 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M selaku Dansatgas Khusus Percepatan Penanganan COVID-19, ngetrail dan bakti sosial bersama Dandim 0213/ Nias, Komunitas Trail, Basarnas Nias, PLN Nias, Nitro dan ORARI Lokal Kepulauan Nias, Sabtu (17/10).

Kegiatan Ngetrail Dansatgassus bersama Dandim 0213/Nias, dan Komunitas Trail di Kepulauan Nias mengambil Start dari Lapangan Tenis Ononiha Kodim 0213/Nias, bergerak menuju kawasan Nias Utara dan finish di Pantai Walo, Kabupaten Nias Utara dengan jarak tempuh 60 Km melewati hutan, lembah dan gunung.

Danrem selaku Dansatgassus COVID-19 Kepulauan Nias menjelaskan, tujuan diadakannya acara Ngetrail ini, untuk mengeksplorasi wilayah-wilayah yang ada di sekitar Kepulauan Nias, serta memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di sekitar tentang bahaya COVID-19 khususnya di daerah yang sulit terjangkau.

Di sela kegiatan Ngetrail, Dansatgassus bersama Dandim  0213/Nias  juga menyempatkan diri untuk melaksanakan Baksos di Desa Hambawa, Desa Totohosi Afia dan Desa Umbubalodano di Kabupaten Nias Utara.

Bakti Sosial dilaksanakan dengan memberikan tali asih Sembako dan Masker kepada warga kurang mampu. Kegiatan baksos ini juga adalah suatu bentuk wujud kepedulian Danrem 023/KS  selaku  Dansatgassus COVID-19 Kepulauan Nias kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah yang sulit dijangkau.

Dari Desa Umbubalodano, Danrem bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju garis finish tepatnya di pantai Walo Nias Utara. (rilpenrem023ks)

News Feed