oleh

Rapat Evaluasi Giat OPS Percepatan Penanganan COVID-19 di Kepulauan Nias

-Nias-36 views

Gunungsitoli, 8/10 (Batakpost.com)- Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M menggelar Rapat Evaluasi di kantor Walikota Gunungsitoli  Kep. Nias guna membahas lebih lanjut langkah-langkah yang akan ditempuh ke depan sebagai Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Kamis (8/10/2020).

Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M Selaku Dansatgas Khusus Percepatan Penanganan COVID-19 memimpin Rapat yang dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota Kep  Nias, LO BNPB Mayjen TNI (Purn)  Darlan Harahap, Kepala BPBD Provsu, Kadis Hub Provsu, Kadis Pariwisata Provsu, Forkopimda Kepulauan Nias, Para Direktur RSUD Kep Nias.

Adapun tujuan Rapat Evaluasi digelar untuk mengetahui sejauh mana perkembangan percepatan Penanganan COVID-19 di Kep Nias.

Beberapa evaluasi yang disampaikan oleh Danrem 023/KS antara lain; Pelaksanaan pengetatan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, Objek sasaran belum maksimal dihadapkan dengan waktu pelaksanaan ops. Masih ditemukannya penumpang (Pelabuhan Angin Gusit) yang masuk ke Kep. Nias tidak membawa hasil Swab.

Dalam kesempatan itu juga Danrem 023/KS memberikan saran agar kegiatan Satgas perlu dilanjutkan oleh seluruh Pemkab dan Pemko di Kep Nias, seta Perlunya tambahan tempat Isolasi Terpusat untuk Pasien Covid 19 di masing masing Kab/Kota Kep. Nias.(rilpen023/ks)

News Feed