oleh

Darwin Sitompul Terpilih Sebagai Ketua GAMKI Tapteng Periode 2020-2023

Tapteng, 4/10  (Batakpost.com) – Darwin Sitompul terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Tapanuli Tengah, periode 2020-2023, melalui Konfercab yang digelar Sabtu, (3/10) di Gedung Serbaguna Pandan, Tapanuli Tengah.

Darwin Sitompul yang juga Wakil Bupati Tapteng berpasangan dengan Margembira Gultom sebagai Sekretaris DPC GAMKI tiga tahun ke depan.

Ketua DPC GAMKI Tapteng terpilih, Darwin Sitompul usai dilantik dalam sambutannya mengajak seluruh pemuda dan kader GAMKI untuk memberikan kontribusi yang positif bagi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, dan juga mampu menjadi saluran berkat bagi sesama.

Darwin juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk membesarkan GAMKI di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara itu Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam arahannya juga mengajak para pengurus dan kader GAMKI Tapteng untuk menjalin kerja sama dengan organisasi keagamaan lainnya dan ikut sebagai penyejuk di tengah masyarakat.

“Saya sangat mendukung organisasi kepemudaan yang bersifat keagamaan. Saya tidak membeda-bedakan organisasi keagamaan manapun. Saya juga meminta agar GAMKI bisa menjalin kerja sama dengan organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah, Alwasliyah, Ansor atau lainnya. Saya ingin GAMKI dan organisasi kepemudaan keagamaan bisa bersama mengadakan gotong royong dan kegiatan kebersamaan lainnya, karena kekuatan Tapteng ini adalah kerukunan antar umat beragamanya,” ungkapnya.

Bupati juga menegaskan, bahwa upaya untuk memecah belah kerukunan di Tapteng tidak akan bisa, karena kebersamaan itu sudah berakar.

“Kalau mau lihat kebhinekaan jangan jauh-jauh, datang saja ke Kabupaten Tapanuli Tengah. Di Tapteng ini kerukunan antar umat beragamanya sangat kuat dan itu sudah terpelihara selama ini. Akan tetapi ada saja oknum-oknum yang ingin mencoba memecah persaudaraan kita, dan itu tidak akan bisa, karena kita tidak bisa diprovokasi,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua DPD GAMKI Sumut, Landen Marbun menegaskan, bahwa GAMKI selalu siap mendukung pemerintah.

“Kami tidak pernah mendorong GAMKI untuk unjuk rasa, kami mendorong GAMKI untuk unjuk kerja. Kami juga mendorong agar GAMKI bersinergi dengan pemerintah. Itu sesuai tema GAMKI di Konfercab ini yaitu ” Usahakanlah Kesejahteraan Untuk Kota Dimana Kamu Berada. Saya yakin di bawah kepeminpinan adinda Darwin Sitompul, tema ini bisa diwujudkan,“ kata Landen.

Acara konfercab dan pelantikan pengurus DPC GAMKI Tapteng berlangsung dengan aman dan mematuhi protokoler kesehatan. (RED)

News Feed