oleh

6 Kampung Tangguh Ispirasi Didirikan Polres Tapteng

Tapteng, 29/9 (Batakpost.com)- Sedikitnya ada enam Kampung Tangguh Inspirasi yang didirikan Polres Tapanuli Tengah dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Diharapkan Kampung Tangguh Inspirasi ini bisa menjadi upaya masyarakat berkolaborasi dengan TNI-Polri dan Pemerintah dalam menjaga kesehatan, ketahanan pangan dan keselamatan bersama.

Ada pun lokasi keenam Kampung Tangguh Ispiradi yang ada di wilayah hukum Polres Tapteng yaitu, di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan, di Desa Sitio-tio Hilir, Kecamatan Pandan, di Kelurahan Sipange, Kecamatan Tukka, di Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun dan di Desa Sipan, Kecamatan Sarudik.

Demikian disampaikan Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy melalui Pur Humas Polres Tapteng, Ipda JS Sinurat kepada wartawan, Selasa (29/9) di Pandan.

Dijelaskan Sinurat, sedikitnya ada lima fokus utama dari pendirian Kampung Tangguh Inspirasasi, yaitu, tangguh kesehatan, tangguh sosial ekonomi, tangguh keamanan, tangguh kreativitas dan tangguh ketahanan pangan.

“Di Kampung Tangguh Inspirasi ini, semua elemen masyarakat diwajibkan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), supaya terhindar dari penyebaran COVID-19. Dan kemarin Kasat Binmas Polres Tapteng, Iptu R Sipahutar telah meninjau lokasi peternakan ayam di Desa Aek Garut, Kecamatan Tukka. Dan sebelumnya juga bapak Kapolres sudah meninjau Kampung Tangguh Inspirasi yang ada di Desa Sitio-tio bersama dengan bapak Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul,” terangnya.

Ditambahkannya, masyarakat menyambut baik dan antusias atas didirikannya Kampung Tangguh Inspirasi itu. Bahkan Kapolres Tapteng telah memerintahkan seluruh Kapolsek sejajaran Polres Tapteng untuk membuat Kampung Tangguh Inspirasi di wilayah hukumnya masing-masing.

“Kita berharap dengan keberadaan Kampung Tangguh Inspirasi ini bisa ditiru desa atau kelurahan yang lain yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Di mana dengan memanfaatkan potensi yang ada, kebutuhan pangan dan kesehatan dapat teratasi di tengah pandemi COVID-19 ini. Dan tidak lupa, pak Kapolres juga selalu mengimbau masyarakat baik itu langsung dan juga melalui kami jajarannya untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan COVID-19,” jelas Sinurat. (REL)

News Feed