oleh

Luar Biasa, Bupati Taput Raih 5 Kali Opini WTP Berturut-turut

Taput, 22/9 (Batakpost.com)- Ungkapan luar biasa layak untuk disampaikan kepada Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si beserta jajarannya, atas keberhasilannya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pelaporan keuangan tahun 2015-2019.

Keberhasilan Pemkab Taput meraih Opini WTP ke lima kalinya ini terungkap saat Rapat Kerja Nasional Akutasni dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 melalui video conference aplikasi zoom, Selasa, (22/9/2020).

Dalam acara Zoom Meeting, Menkeu Sri Mulyani memaparkan Rakernas (Rapat Kerja Nasional)  yang dilakukan dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi Nasional.

Selain itu juga agenda rapat kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan Pemerintah tahun 2020 bertajuk  “Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam penanganan Pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi Nasional mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru.

Ada pun genda Rakernas itu terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan sejak tanggal 22 hingga 24 September, berupa Talkshow, Webinar, Coaching Clinic, termasuk pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2010-2019.

Kemudian peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015- 2019, peraih Opini WTP tahun 2019, dan penerima BMN Award.

Untuk wilayah Sumatera Utara, ada 5  daerah yang masuk kategori peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut, salah satunya adalah Kabupaten Tapanuli Utara.

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah meraih penghargaan 6 kali berturut turut selama tahun 2020. Itu tidak terlepas dari kontol yang dilakukan oleh Bupati dalam pelaksanaan kegiatan keuangan di masing-masing instansi. (RED)

 

News Feed