oleh

Derita Hotmauli Pardede Penderita Tumor Otak Dapat Bantuan Dari Satika Simamora

Taput, 22/9 (Batakpost.com)- Hotmauli Pardede (50) warga Aeksiansimun, Kelurahan Hutatoruan III, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara mendapat kunjungan dari Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora bersama Wakil Ketua TP PKK Marsaulina Lumbantobing.

Istri dari Pontas Lumbantobing, (57) itu menderita penyakit tumor otak. Dan pada bulan Maret 2020 sudah dibawa berobat ke RSU Tarutung namun kambuh kembali. Oleh pihak RSU memvonis Derita mengalami tumor otak lalu meminta dirujuk ke Medan.

“Ada sekitar 9 hari kami di ICU RSU Tarutung, dan kami harus kembali ke rumah. Dan saat istri saya menjemur padi tidak bisa berjalan lagi,” keluh Pontas kepada Satika, Selasa (22/9/2020).

Setelah dibawa kembali ke RSU Tarutung untuk pemeriksaan kembali, dokter mengatakan ada penggumpalan di kepala atau tumor otak istrinya. Dan pihak keluarga pun sudah berembuk untuk pengobatan selanjutnya di Medan.

Mengetahui hal itu, Ketua TP PKK Taput Satika Simamora langsung mendatangi rumah Derita Pardede bersama rombongan.

Menurut Satika, setelah mendapat informasi dari pihak keluarga, ia langsung datang menjenguk. Kiranya mujizat Tuhan yang menyembuhkan, dan tetaplah dibawa ke Rumah Sakit.

“Sedikit ada bantuan yang saya berikan berupa uang untuk meringankan biaya pengobatan. Doa kami untuk kesembuhan inang,” kata Satika sembari mendoakannya. (RED)

News Feed