oleh

Danrem 023/KS dan Gugus Tugas COVID-19 Cek Kesiapan RSUD Gunungsitoli

-Nias-71 views

Nias, 17/9 (Batakpost.com)- Komandan Korem (Danrem) 023/Kaeal Samudera, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kamis,(17/9/2020), mengunjungi RSUD Gunungsitoli untuk meninjau kesiapan rumah sakit tersebut dalam menangani pasien terinfeksi virus corona.

Danrem beserta Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap selaku Liaison Officer (LO) BNPB, Kepala BPBD Sumut Riadil Lubis, Dr Alwi dari tim Gugus Tugas COVID-19, juga meninjau kesiapan beberapa hotel yang juga disiapkan untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Kunjungan Danrem bersama rombongan disambut oleh Kepala RSUD Gunungsitoli Dr. Julianus Dawolo.

Selanjutnya rombongan meninjau sejumlah ruangan seperti IGD dan Ruang Rawat Inap pasien serta meninjau ruangan isolasi COVID-19.

Mereka ingin memastikan RSUD Gunungsitoli dapat menampung dan menangani pasien yang tertular virus COVID-19. Pasalnya, RSUD Gunungsitoli sejak awal merupakan salah satu rumah sakit yang disiagakan untuk menangani pasien COVID-19.

Danrem 023/ KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang mengatakan bahwa Pandemi COVID-19 di Kabupaten Nias terus mengkhawatirkan dan membutuhkan komitmen bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya.

“Untuk itu diminta agar pihak RSUD Gunungsitoli agar maksimal menangani pasien COVID-19, dan selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Kota,” tegas Danrem.

Pada kesempatan itu, Danrem mengucapkan terima kasih kepada Kepala RSUD Gunungsitoli beserta jajarannya yang telah siap siaga untuk mengantisipasi dan menangani pasien terinfeksi COVID-19.

Danrem juga memberikan motivasi bagi Tenaga Medis agar lebih semangat menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat khususnya di masa pandemi.

Usai meninjau RSUD Gunung Sitoli, Danrem dan rombongan meninjau Hotel Mega Nasional dan sejumlah hotel lainnya, yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi pasien COVID-19.

Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan hotel dan melihat langsung kondisi kamar serta fasilitas pendukung di dalam hotel tersebut.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap berharap dengan disiapkannya hotel sebagai tempat isolasi mandiri, bisa menjadi salah satu alternatif bagi pemerintah daerah untuk menekan angka penyebaran COVID-19 dan meningkatkan angka kesembuhan pasien positif di Nias.

“Kepada masyarakat Nias, saya mengajak kita semua untuk bersatu memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan mamatuhi aturan, tetap berada di rumah dan menjalankan protokol kesehatan, dengan cara selalu memakai masker, rajin mencuci tangan serta jaga jarak. (ril.penrem023/KS)

News Feed