oleh

Satika Simamora Besuk dan Doakan Rayadi Simanjuntak Anak 3,5 Tahun

Tarutung, 16/9 (Batakpost.com)- Naluri Satika Simamora sebagai seorang ibu lansung tergerak begitu mengetahui ada warganya atas nama Rayadi Simanjuntak (3,5) yang sudah tiga hari tidak sadarkan diri sehingga dirawat di RSUD Tarutung.

Ditemani Ibundanya Renta Tampubolon, warga Onan Runggu 3 Sipahutar Tapanuli Utara itu tengah mendapat perawatan intensif dari pihak rumah sakit akibat demam tinggi yang dialami putranya sejak Kamis lalu.

Satika Simamora pun langsung mendatangani ruang ICU RSUD Tarutung usai melayat di Panganan Lombu Tarutung, untuk melihat langsung kondisi Rayadi, kemarin.

Didampingi Wakil Direktur RSUD Tarutung, Pastrida Simamora dan dr Karen Lumbantobing beserta rombongan, Satika berdoa untuk kesembuhan Rayadi.

“Yang kuat ya inang, hanya doa yang bisa kami sampaikan agar anak kita ini dapat pulih kembali. Dan juga ada sedikit bantuan untuk membantu biaya perawatan anak kita ini,” ucap Satika dengan penuh haru, karena ia dapat merasakan bagaimana perasaan seorang ibu jika melihat buah hatinya sedang sakit apalagi sudah sampai tiga hari tak sadarkan diri.

Menurut penuturan Renta Tampubolon ibu Rayadi, buah hatinya itu dilarikan ke rumah sakit akibat demam tinggi, Kamis lalu.

“Kami kaget tiba-tiba saja Rayadi demam tinggi sehingga dilarikan ke rumah sakit. Menurut dokter anak kami didiagnosa Meningitis dan hingga kini belum sadar,” lirihnya.

Ia pun merasa haru atas kehadiran Ketua TP PKK Tapanuli Utara dan rombongan yang melihat kondisi buah hatinya dan memberikan bantuan biaya.

“Terima kasih inang, kami tidak bisa membalasnya hanya ucapan terima kasih yang kami bisa kusampaikan kepada inang, semoga inang bersama dengan amang Bupati dikuatkan Tuhan menjalankan roda pemerintahan di Tapanuli Utara ini,” ungkapnya.

Sementara itu Wadir RSUD Tarutung, Pastrida Simamora membenarkan kondisi Rayadi tidak sadar diri akibat demam tinggi.

“Diagnosa sementara demam kejang akibat Meningitis. Namun masih membutuhkan pemeriksaan lanjut, dan memang Rayadi tiga hari ini belum sadar diri,” timpalnya.

Pastrida berharap kondisi Rayadi bisa pulih dan dokter akan berupaya menyembuhkannya.

“Mudah-mudahan kondisinya bisa kita pulihkan,” ujarnya.

Selain membesuk Rayadi, Satika juga menyempatkan menyambangi pasien yang di ruangan ICU sedang dirawat. Ibu dari dua anak ini memberikan semangat kepada para pasien dan juga keluarga. (RED)

News Feed