oleh

8 Pasien COVID-19 Yang Sudah Sembuh Dilepas Bupati Taput

Tarutung, 14/9 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan melepas 8 orang pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh ke rumah dan daerahnya masing-masing.

Ada pun ke 8 pasien tersebut 4 diantaranya warga Tapanuli Utara dan 4 lagi warga Kabupaten Humbang Hasundutan.

Bupati Nikson yang didampingi Direktur RSUD Tarutung dr. Janri Nababan mengatakan, pihaknya telah memberikan pelayanan senyaman mungkin untuk pasien terkonfirmasi COVID-19 sehingga mereka bisa lebih tenang dan tidak dihantui rasa khawatir.

“Saat ini 12 Pasien kita lepas lagi dari ruang perawatan isolasi karena telah sembuh. Masih ada sisa 8 orang lagi yang saat ini dirawat di ruang isolasi rumah sakit Tarutung. <span;>Saya turut bahagia atas kesembuhan ini. Mereka kita kembalikan ke keluarga masing masing dengan membawa surat sehat setelah hasil swab negatif dan dinyatakan sehat. Saya memimpin langsung pelepasan ini agar mereka semangat dan kembali ke keluarga dengan rasa bahagia karena telah benar benar sembut,” kata Bupati saat melepas di RSU Tarutung, Senin (14/9/2020).

“Terima kasih kepada tim medis yang dengan setia untuk tetap memberikan pelayanan kepada pasien terkonfirmasi COVID-19, jangan pernah menyerah dan putus asa. Pemerintah tetap hadir untuk mendampingi saudara saudari,” tandasnya.

News Feed