oleh

Lagi, Wali Kota Sibolga Terima Penghargaan

Sibolga, 7/9 (Batakpost.com)- Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, menerima penghargaan atas partisipasi dan dukungan pada pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sibolga, Zulfan di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (7/9/2020).

Dalam sambutan, Wali kota menyampaikan, ucapan terima kasih kepada BPS atas penghargaan tersebut. Menurutnya, kegiatan sensus adalah program nasional yang dilakukan 1 kali dalam 10 tahun. BPS melakukan akulturasi, data penduduk, jumlah penduduk, dengan melakukan sensus penduduk. Semoga apa yang dilakukan oleh BPS berjalan dengan baik dan kemudian menghasilkan data kependuduk yang valid, kata Wali Kota.

Sebelumnya, Kepala BPS Sibolga menyampaikan, bahwa penghargaan ini disampaikan atas dukungan Wali Kota terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 pada bulan Maret kemarin. Di mana hampir 20% lebih penduduk Kota Sibolga ikut berpartisipasi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Sibolga yang telah turut mendukung dan menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020,” kata Zulfan.

Turut hadir mendampingi Wali Kota menerima penghargaan itu, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ichwan Simatupang, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yasman, Kadis Kominfo Binner Lumban Gaol, Kadis Satpol PP dan Damkar Singkat Sijabat, dan rombongan BPS. (REL)

News Feed