oleh

Jajaran Polres Tapteng Turun Imbau Masyarakat Untuk Tetap Memakai Masker

Tapteng, 30/8 (Batakpost.com)- Jajaran Polres Tapanuli Tengah turun mengimbau masyarakat agar tetap displin menggenakan masker, agar terhindar dari wabah Cirus COVID-19. Ada pun lokasi yang disisir petugas yaitu di tempat wisata PIA Hotel Pandan, Pantai Roy Pandan.

Kegiatan di lokasi ini dipimpin oleh Kabag Ren Polres Tapteng, Kompol Martoni L, SH, Koramil 02 Pandan, Polsek Pandan, Satpol PP Tapteng, mulai dari pukul 14.00 WIB-15.30 WIB.

Sementara itu Tim gabungan dari TNI dan Polri (Polres dan Kodim 0211/TT) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), juga turun mendisiplinkan masyarakat pada hari Sabtu (29/8).

Dalam kegiatan itu, tim mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkumpul-kumpul serta menghindari tempat-tempat keramaian supaya terhindar dari COVID-19.

Personel Polres Tapteng saat memakekan masker kepada masyarakat pengguna jalan. (batakpost.com/red)

Tempat yang dikunjungi, antara lain Pasar Onan Sibuluan dan Simpang Tugu Ikan Jalan Padangsidempuan di Kecamatan Pandan, Tapteng. Selain memberikan imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kegiatan dilakukan dengan membagi-bagikan masker kepada pengendara dan masyarakat yang berada di Jalan Protokol dan di tempat keramaian.

“Personil yang melaksanakan kegiatan sebanyak 41 orang, dipimpin Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Tapteng, Kompol H Sahrul,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, melalui Paur Humas, Ipda JS Sinurat, Minggu (30/8).

Sinurat mengakui, dalam kegiatan itu, banyak masyarakat yang masih berkumpul-kumpul dan tidak mematuhi Protokol Kesehatan seperti tidak menggunakan masker ketika keluar rumah. Selain itu, banyak dari masyarakat juga yang belum menyadari akan bahaya COVID-19 dan melakukan kegiatan tidak penting di luar rumah. Hal tersebut tentu sangat beresiko besar bagi penyebaran COVID-19.

“Polres Tapteng sangat berharap kepada masyarakat Tapteng kiranya ke depan bisa mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari COVID-19. Kita tidak tidak tahu orang yang berada di sekitar kita, apakah terpapar COVID-19 atau tidak,” pungkas Sinurat. (Red/ril)

News Feed