oleh

Danrem 023/KS “gowes” bersama di Samosir

Samosir, 30/8 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS, Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, gelar kegiatan “gowes” bersama di Kabupaten Samosir, Minggu, (30/8/2020). Dipilihnya Samosir menjadi lokasi kegiatan itu, karena Samosir adalah destinasi wisata, dan termasuk zona hijau COVID-19.

Demikian disampaikan Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Keles Sinaga kepada batakpost.com, Minggu.

Dijelaskan Keles, sebelum kegiatan “gowes” dilakukan, semua peserta wajib cek kesehatan oleh Tim Denkes Sibolga bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir. Dan hasilnya semua peserta kondisi kesehatannya baik.

Danrem dalam arahannya mengatakan, kegiatan “gowes” bersama dilaksanakan di Samosir,   karena Samosir merupakan daerah destinasi wisata yang termasuk zona hijau COVID-19.

Ada pun titik start “gowes” ini dari Hotel Samosir Cottage dan Finish di Hotel Saulina Pangururan. Dan kegiatan ini pertama kalinya diselenggarakan Korem 023/KS di wilayah  Samosir.

Setelah peserta “gowes” bersama tiba di garis finish di Hotel Saulina Pangururan, kegiatan dilanjutkan dengan menikmati keindahan alam Danau Toba tepatnya  di daerah  Wisata Batu Hoda, Kecamatan Simanindo.

Danrem pun mengapresiasi kegiatan ini, sekaligus mengajak masyarakat untuk semakin gemar berolahraga salah satunya dengan bersepeda.

“Olahraga saat ini sangat perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, yang nantinya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh guna melawan dan terhindar dari COVID-19 dengan tetap patuh menjalankan berbagai imbauan dari Pemerintah tentang protokol kesehatan,” imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Danrem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, beserta pengurus, para Dandim, para Kasi Korem 023/KS dan Komunitas “gowes” lainnya. (rilpenrem023/KS)

News Feed