oleh

Jamal-Pantas Terima SK Model B.1-KWK dari Gerindra

Sibolga, 26/8 (Batakpost.com)- Pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (JP), kembali menerima Surat Keputusan (SK) model B.1-KWK dari Partai Politik untuk tiket atau syarat mendaftar ke KPU sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Setelah sebelumnya menerima SK model B.1-KWK dari Demokrat, kini Pasangan Jamal-Pantas kembali menerima tiket dukungan dari Partai Gerindra.

Surat keputusan (SK) model B.1-KWK diterima Pasangan Jamal-Pantas dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu.

Penyerahan SK model B.1-KWK berlangsung di kantor DPD Partai Gerindra Sumut di Jalan Mayjen DI Panjaitan No.166, Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (24/8/2020).

Dalam sambutannya, Jamal didampingi pasangannya Pantas menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra selaku partai pertama yang memberikan rekomendasi dukungan kepada pihaknya dalam pencalonan kepala daerah di Kota Sibolga.

“Terima kasih kepada partai Gerindra telah memberikan SK model B.1-KWK kepada pasangan Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga. Kami terharu sekaligus bangga,” ungkap Jamaluddin Pohan dalam siaran langsung yang diunggah pengguna akun facebook @Followers Jamal Pantas, Selasa sore.

Jamal mengungkapkan, sejak beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan konsolidasi secara berjenjang dengan DPC Partai Gerindra Kota Sibolga, hingga kecamatan dan kelurahan.

“Kami juga sudah menetapkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sibolga, Syamsuddin Waruwu (Ucok Kardon) menjadi ketua tim kampanye pasangan JP,” kata Jamal.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu meyakini, bahwa Pasangan Jamal-Pantas, akan mampu membawa perubahan yang lebih baik ke depan di Kota Sibolga.

“Kami mohon maaf, bila pertemuan ini dibatasi, karena kita mengikuti standar protokol kesehatan, tapi segenap pengurus lengkap. Hari ini kita serahkan SK model B.1-KWK kepada pasangan JP,” sebut Gus Irawan.

Dia juga membenarkan bahwa, Pasangan JP merupakan yang pertama mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra di Indonesia.

Gus Irawan menyebut, Partai Gerindra mendukung Pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing, karena kedua sosok ini punya pengalaman yang mumpuni, sehingga tidak ada keraguan untuk memberi dukungan dan mengusung pasangan JP di Pilkada Sibolga.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sibolga, Efendy Marpaung, yang ikut mendampingi Pasangan JP mengapresiasi dukungan Partai Gerindra.

“Terima kasih atas dukungan partai Gerindra. Sekarang kita bersama-sama berjuang di Pilkada Sibolga. Kami sangat menghormati kebersamaan ini, semoga perjuangan kita berbuah manis,” singkat Efendy Marpaung.

Sebelumnya, Partai Demokrat juga sudah memberikan SK model B.1-KWK kepada Pasangan Jamal-Pantas, pada Sabtu (22/8/2020) di Jakarta.

Dengan demikian, Pasangan JP sudah resmi mendapat dukungan dari partai Demokrat dan Gerindra, sebagai Calon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga 2020.

Dari kedua partai tersebut, Pasangan JP sudah mendapat dukungan 4 kursi DPRD Sibolga. Dengan rincian Demokrat 2 kursi, dan Gerindra 2 kursi. Dengan jumlah kursi tersebut Pasangan Jamal-Pantas sudah bisa mendaftar ke KPU Sibolga untuk mengikuti kontestasi Pilkada Sibolga 2020. (red)

News Feed