oleh

Mantap! Bupati Taput Ajukan Guru Hononer Untuk Diangkat Jadi PNS

Taput, 19/8 (Batakpost.com)- Upaya perhatian dan perjuangan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan untuk memperjuangkan nasib para guru honorer di daerahnya pantas untuk dipuji. Bupati berjanji akan berjuang menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo, agar para guru hononer itu diangkat menjadi PNS.

Sebagai ucapan terima kasih atas perjuangan Bupati, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung dan Kadis Pendidikan diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Bahal Simanjuntak, menerima audiensi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun ke atas (GTKHNK35+) di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati di Tarutung, Selasa (18/8/2020).

Kedatangan GTKHNK35+ itu untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas dukungan dan perhatian Bupati Taput kepada GTKHNK35+ melalui rekomendasinya ke Presiden Joko Widodo untuk dipertimbangkan menjadi guru PNS.

“Saya pasti memikirkan yang terbaik bagi bapak ibu, tapi kita juga harus mengikuti ketentuan ketentuan dari pusat yang harus kita pedomani. Bekerja dan mengabdilah dengan tulus untuk anak didik kita. Di tengah pandemi ini, konsentrasi kita masih fokus pada perbaikan ekonomi dan ketahanan pangan. Untuk sektor pendidikan, kita masih memikirkan seperti apa pola belajar mengajar di tengah pandemi COVID-19 yang aman sesuai Protokol Kesehatan,” ujar Bupati.

“Kita akan perjuangkan, tetapi tunjukkan kinerjamu dalam mendidik anak anak kita, betul-betul ada jiwa dan kasih sayang dalam mendidik anak anak yang dipercayakan kepada bapak/ibu guru. Berikan yang terbaik untuk sekolah tempatmu mengajar, kualitasmu akan mempertahankanmu di sana,” ujar Bupati.

Sementara itu Koordinator GTKHNK35+, F Pasaribu mengatakan, mereka nomor dua di Provinsi Sumatera Utara yang mendapat rekomendasi. Mereka mengaku bangga karena mereka nomor dua di Provinsi Sumatera Utara yang mendapat rekomendasi.

“Terima kasih pak Bupati, kami tetap berharap banyak kepada bapak akan masa depan kami. Kami percaya bapak Bupati Nikson Nababan selalu memikirkan yang terbaik untuk kami,” harapnya. (RIL)

News Feed