oleh

Lagi, Pelindo Sibolga Salurkan Bantuan Paket Sembako

Sibolga, 19/8 (Batakpost.com)- PT Pelindo I Cabang Sibolga, menyalurkan paket sembako semangat kemerdekaan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara, yang letaknya dalam wilayah operasional Pelindo I Cabang Sibolga.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh GM Pelindo I Cabang Sibolga Suhari didampingi karyawan Pelindo Hasangapan Hutagalung selaku Marine Pilot. Bantuan itu diterima Camat Sibolga Sambas, Syamsir Alamsyah Situmeang, Rabu (19/8) di Aula Kantor Camat Sambas.

Ada pun batuan paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, gula, telur, dan minyak goreng.

Menurut Suhari, pemberian bantuan itu merupakan program PT Pelindo I yang digelar serentak di beberapa Provinsi yang berada di bawah naungan PT Pelindo I, seperti Aceh, Sumut, Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau. Bantuan diberikan sebagai bentuk semangat Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia (RI) dalam rangka membantu meringankan beban dan memenuhi kebutuhan warga masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, dan masyarakat sebaliknya juga dapat turut serta mendukung sepenuhnya PT Pelindo I Cabang Sibolga dalam memajukan Pelabuhan Sibolga menjadi pelabuhan yang ramai dengan kegiatan bongkar muat barang dan penumpang, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kota Sibolga,” katanya.

Sementara itu Camat Sibolga Sambas, Syamsir Alamsyah Situmeang, mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Pelindo I Cabang Sibolga. Dia memastikan pihaknya akan membagikan bantuan itu kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Ada empat Kelurahan dan 17 lingkungan di sekitar pelabuhan Pelindo Sibolga, dan semuanya nantinya akan  kita salurkan,” ungkapnya.

Syamsir yang didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Yuniria Zebua, Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kessos), Jurina Sihombing dan Kasi Trantib, Rusman Marbun, mengakui, bahwa bantuan PT Pelindo I Cabang Sibolga ke Kecamatan Sibolga Sambas khususnya, bukan lah hal yang pertama. Di mana Pelindo Sibolga sudah kerap menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berada di wilayahnya, khususnya bantuan yang berasal dari dana Coorporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan.

Sebagaimana diketahui, di masa Pandemi-COVID-19 ini PT Pelindo I Cabang Sibolga telah beberapa kali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Sibolga. (RED)

News Feed