oleh

Bupati Tapteng Buka Lomba Vocal Solo Lagu Batak 2020

Tapteng, 19/8 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka secara resmi Lomba Vocal Solo Lagu Batak tahun 2020 dengan total hadiah Rp50 juta di Gedung Serba Guna Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (19/8/2020).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, lomba tersebut diselenggarakan atas kerja sama Dewan Kesenian Daerah (DKD) Tapanuli Tengah, dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tapteng. Tujuannya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 dan menyambut hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke-75. Selain itu juga untuk menampung bakat-bakat seni yang dimiliki masyarakat Tapanuli Tengah.

“Saya apresiasi kegiatan ini dan pesertanya cukup banyak. Ini sebagai bukti bahwa masyarakat Tapteng banyak memiliki bakat dan talenta dalam bernyanyi,” ujarnya.

Terkait lagu wajib yang berjudul “Annisa Boru Panggoaranki” adalah ungkapan hati saya atas kehadiran putri sulung kami yang bernama Annisa. Lagu ini saya ciptakan sebagai bentuk ungkapan syukur kami kepada Allah SWT atas kehadiran putri kami dan keberadaan kami saat ini,” ungkap Bakhtiar yang disambut tepuk tangan peserta.

Sebelumnya Ketua Panitia Lomba H Imam Syafi’i Simatupang yang juga Ketua DKD Tapanuli Tengah, dalam laporannya menyampaikan, Lomba Vocal Solo Lagu Batak ini memperebutkan Trophy Bupati Tapanuli Tengah. Selain itu juga total hadiah yang disediakan untuk kategori putra dan putri sebesar Rp50 juta ditambah sepeda lipat (united) enam unit.

“Semua hadiah dan biaya kegiatan ini adalah sumbangan dari Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani. Kita bangga atas perhatian pak Bupati, yang tidak hanya memikirkan pembangunan saja, melainkan memberikan peluang dan panggung bagi para seniman yang ada di Tapanuli Tengah,” ujarnya.

Disebutkan Imam, bahwa peserta lomba ini khusus masyarakat Tapanuli Tengah, dan pesertanya sebanyak 137 orang putra dan putri.

“Kalau sempat peserta diikutkan dari luar Tapteng bisa ribuan pesertanya. Jadi mengingat protokol kesehatan maka pesertanya dikhususkan untuk warga Tapanuli Tengah saja. Dan jumlah peserta yang tampil juga kita batasi dan juga pengunjungnya. Untuk itulah kegiatan ini kita gelar sampai empat hari, karena kita mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta yang tampil setiap harinya,” urai Imam yang juga anggota DPRD Tapteng ini.

Ada pun acara puncak grand final lomba ini akan digelar Sabtu malam dengan menghadirkan artis Batak dari Jakarta, Putri Silitonga yang membawakan lagu “Annisa Boru Panggoaranki”.

Untuk hari pertama lomba ini sebanyak 20-an peserta tampil untuk kategori putra dan putri.

Usai membuka acara, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengundang peserta lomba putra dan putri masing-masing dua orang untuk bernyanyi bersama membawakan lagu “Annisa Boru Panggoaranki” dan “Tondi-tondiku doho”.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua, Willy Sahputra Silitonga, anggota DRPD, perwakilan dari Forkopimda, OPD, para camat dan keluarga peserta lomba. (HAT)

News Feed