oleh

Peminat Uang Edisi Rupiah Edisi Khusus Rp75.0000 di KPw BI Sibolga Membludak

Sibolga, 18/8 (Batakpost.com)- Peminat uang pecahan khusus edisi kemerdekaan RI ke-75, di Wilayah Kerja (Wilker) BI SIbolga, membludak.

Hal itu dibuktikan sudah penuhnya jadwal pendaftaran penukaran uang pecahan kertas Rp75.000 lewat aplikasi berbasis website https://pintar.bi.go.id sampai tanggal 4 September 2020 untuk KPw BI Sibolga.

Salah seorang peminat uang pecahan khususus Rp75.000 warga Pandan, Sahat Gultom, kepada media ini menyebutkan, bahwa lewat aplikasi website dirinya tidak dapat lagi memesan penukaran uang tersebut.

“Saya sudah masuk tadi ke aplikasi website yang sudah ditentukan BI. Setelah saya pilih semua tanggal yang tersedia sampai tanggal 4 September 2020, pesanan sudah penuh. Jadi saya tidak bisa lagi melanjutkan aplikasinya,” ujarnya, Selasa.

Ia pun menilai, bahwa tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan uang pecahan khusus itu sebagai bukti kecintaan masyarakat akan uang rupiah.

“Walaupun saya belum dapat jadwal penukaran, saya tetap bangga karena masyarakat kita sangat cinta dan bangga mengoleksi atau memiliki uang rupiah, khususnya edisi HUT RI Ke-75 ini. Itu bukti bahwa rasa cinta masyarakat akan mata uang negaranya. Selamat kepada BI yang sudah meluncurkan uang pecahan khusus ini, respon masyarakat sangat positif,” tandasnya. (RED)

 

 

News Feed