oleh

Danrem 023/KS Hadiri HUT RI ke-75 di Tapanuli Tengah

Tapteng, 17/8 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, menghadiri upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di lapangan SMA Matauli, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin (17/8/2020).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana upacara dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Upacara ini ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, dengan diiringi lagu Indonesia Raya, yang diikuti oleh seluruh perwakilan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, serta tokoh agama, masyarakat, dan perwakilan anak sekolah. Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Usai melaksanakan upacara, Danrem 023/KS didampingi Forkopimda Kabupaten Tapanuli Tengah menyampaikan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan salah satu wahana untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu banga, yang telah mengorbankan jiwa dan raga berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu juga sambung Danrem, peringatan HUT RI sebagai momentum untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan tanah air  tercinta.

Tampak hadir dalam upacara, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitmpul, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Dansatradar 234 Sibolga, Letkol Lek Damardita Hiranda, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto. (rilpenrem023/KS)

News Feed