oleh

Dandim dan Kapolres Luncurkan Mobil Internet Gratis di Taput

Taput, 17/8 (Batakpost.com)- Momen peringatan Hari Ulang Tahun Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada hari ini ditandai dengan peluncuran mobil internet gratis di Kabupaten Tapanuli Utara.

Dandim 0210 TU, Letkol CZI Roni Agus Widodo dan Kapolres Taput, AKBP Jonner Samosir, luncurkan 6 unit mobil internet gratis untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pengguna internet.

Peluncuran perdana mobil internet gratis tersebut dilaksanakan dari depan Polres Taput untuk menuju sasaran bagi wilayah yang belum dapat dijangkau jaringan internet di beberapa desa di daerah itu.

Peluncuran perdana diberangkatkan oleh Bupati Taput, Nikson Nababan, disaksikan Ketua DPRD, Poltak Pakpahan, Kajari Taput Tatang Darmi, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Jefri Mayeldo Harahap, Kakan Kemenag Taput, Tigor Sianturi dan sejumlah OPD, PJU Kodim 0210/TU dan PJU polres Taput.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing kepada wartawan mengatakan, peluncuran mobil internet gratis ini di laksanakan atas teroboson baru Dandim 0210 TU dan Kapolres Taput.

“Ini dilaksanakan mengingat bahwa akibat pandemi COVID-19 khususnya bagi anak-anak kita pelajar, proses belajar-mengajar dilaksanakan secara daring, tentu sangat dibutuhkan jaringat internet,” ujar Baringbing.

Dikatakan Baringbing, bahwa di wilayah Taput masih ada desa yang belum terjangkau jaringan internet untuk proses belajar anak-anak, sehingga pimpinan kita dari Kodim dan Polres membuat terobosan tersebut untuk mengurangi beban masyarakat.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita mengingat kondisi saat ini,” tandasnya, seraya menyebutkan ada enam unit mobil internet gratis yang difasilitasi oleh Kodim 0210/TU, Polres Taput dan bantuan dari BRI Cabang Tarutung.

Sebagaimana diketahui, bahwa pihak Pemda Taput sudah membuat lebih dahulu mobil internet keliling, namun masih belum memadai. Sehingga pihak Kodim dan Polres Taput membangun kerjasama untuk menanggulangi persoalan yang terjadi di kalangan masyarakat.

Cara kerjanya nanti lanjut Baringbing, masing-masing mobil akan berangkat ke desa-desa yang belum ada akses internet, dan berhenti beberapa jam di suatu tempat. Selanjutnya pengemudi yang beranggotkan TNI dan Polri mengimbau warga dan para pelajar setempat untuk menggunakan fasilitas internet.

“Jangan segan-segan untuk bertanya kepada pengemudi kita, karena itu khusus disiapkan untuk pelayanan dengan humanis. Apabila ada yang kurang paham, silakan ditanya langsung, pasti akan dilayani. Kita juga berharap, jangan lupa protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak,” pungkasnya. (RIL)

News Feed