oleh

NasDem Sibolga Siap Bergerak Untuk Pasangan “JP”

Sibolga, 16/8 (Batakpost.com)- Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing, berkunjung ke kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sibolga di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jumat (14/8).

Kedatangan pasangan yang akrab dipanggil Jamal-Pantas atau “JP” ke kantor partai berjargon Perubahan (Restorasi) itu dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi atas surat rekomendasi NasDem dari DPW NasDem Sumatera Utara (Sumut) yang mengusng pasangan “JP” pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2020.

Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah pengurus teras partai itu, seperti Dewan Pakar, Anton Panjaitan dan Manahan Dalimunte, Dewan Penasehat, Rijal Siregar, serta Ketua Bappilu, Bismar Panjaitan, dan pengurus lainnya dari kecamatan. Dari hasil kesepahaman bahwa seluruh pengurus NasDem Sibolga akan solid mendukung dan memenangkan pasangan JP pada Pilkada Sibolga 2020.

Bagi kader NasDem yang tidak patuh dan mencla mencle termasuk anggota dewan akan diberikan sanksi mulai dari teguran hingga sampai pemecatan sesuai Peraturan Organisasi (PO) NasDem.

“Nanti, kalau B.1-KWK sudah keluar dan koalisi partai sudah terbentuk, segera susun tim di semua tingkatan dan jangan lagi naik gambar-gambar baru pasangan calon (Paslon) di luar rekomendasi NasDem,” kata Ketua Dewan Pakar DPD NasDem Sibolga, Anthon P Silitonga, pada pertemuan itu.

Anthon kemudian meminta kepada pengurus DPD NasDem Sibolga supaya sesegera mungkin juga menindaklanjuti surat rekomendasi DPW NasDem Sumut kepada pasangan JP dengan melakukan konsolidasi bersama seluruh pengurus NasDem dari semua tingkatan mulai dari DPD hingga DPC.

“Calon yang diusung NasDem harus menang, caranya dengan menggerakkan mesin partai sampai di tingkat kelurahan. Di lain kesempatan, kita juga perlu berdialog, sering lah berkunjung ke kantor kita ini,” sebut Anthon.

Pasangan “JP” pun berharap segenap pengurus dan kader NasDem Sibolga segera merapatkan barisan, solid mendukung dan memenangkan Jamal-Pantas (JP) sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung NasDem. Hal tersebut sesuai rekomendasi DPW NasDem Sumut yang meminta kepada pasangan “JP” untuk melakukan konsolidasi internal dan silaturahmi.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa saya sekarang telah resmi menjadi kader NasDem dan punya kartu anggota (KTA), karena NasDem telah mewajibkan pasangan calon (Paslon yang diusung menjadi kader NasDem. Maka itu, kami berharap bisa bekerja sama,” ujar Jamal, Bacalon Wali Kota Sibolga.

Sementara itu Pantas Lumbantobing selaku Bacalon Wakil Wali Kota Sibolga mengatakan, beda pilihan merupakan hal biasa. Tapi bila rekomendasi partai sudah datang, maka sebagai kader militan harus mengedepankan calon yang diusung. (ril)

News Feed