oleh

Kembali Bacalon Wali Kota Sibolga Jamaluddin-Pohan Salurkan Logistik Untuk Masyarakat

Sibolga, 13/8 (Batakpost.com)– Pasangan bacalon wali kota dan wakil wali kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing atau disingkat JP, kembali menyalurkan bantuan logistik tahap kedua bagi masyarakat Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) yang terdampak Covid-19.

Bantuan logistik berupa 22.250 karung beras ukuran 10 kg tersebut didistribusikan ke masyarakat di 17 kelurahan, di 4 kecamatan, Kota Sibolga, mulai Kamis (13/8/2020).

Bacalon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan didampingi pasangannya Pantas Maruba Lumbantobing mengungkapkan, pendistribusian bantuan logistik tahap kedua ini merupakan aksi kepedulian sosial pasangan JP, sekaligus memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia.

Menurut Bang Jamal (sapaan akrabnya), gelaran aksi peduli ini dilakukan bukan karena pasangan JP orang kaya dan banyak uang, tetapi karena banyak orang yang simpati, sehingga ikut membantu sebagai donatur.

“Maka itu, yang lain jangan baper (terbawa perasaan). Karena sebagian besar bantuan logistik tersebut berasal dari bantuan para sponsor yang suka dan cinta kepada pasangan JP,” ungkap Bang Jamal.

Dia pun mengapresiasi sumbangan tidak mengikat yang diberikan para donatur tersebut, karena pasangan JP hanya mampu menyediakan bantuan 2.000 karung beras ukuran 10 kg.

Selebihnya berasal dari para donatur di antaranya, Ketua DPC Partai Nasdem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua Partai Gerindra Sibolga, Ucok Kardon Waruwu, Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik.

Ada juga bantuan dari Aliuddin Pohan (UDP), Sunardi Pohan (Uda), Ketua Partai Perindo Sibolga, Maykel Fuater, anggota DPRD Sibolga dari Partai Demokrat, Tonni Agustinus Tobing, Sibolga Community, Grup Sahlul Situmeang dan para pengusaha lainnya.

“Pada kesempatan ini kami tegaskan, bahwa kami tidak arogan, apalagi sombong seperti fitnahan di media sosial. Jika kami masih bisa membantu masyarakat, akan kami bantu,” terangnya.

Bang Jamal berharap, bantuan ini bermanfaat serta dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi.

“Semoga pandemi covid-19 secepatnya berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Bang Jamal juga mengimbau masyarakat tetap menaati anjuran pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai pencegahan penyebaran COVID-19.

 

Tetap jaga kesehatan dan kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. (red)

News Feed