oleh

Danrem 023/KS Resmikan Jembatan Gantung di Tarutung

Tarutung, 13/8 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/Kawal Samudera Kolonel Infanteri Febriel Buyung Sikumbang, SH., MM didampingi Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si, Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, S.Sos. M.Han, Kajari Tatang Darmi, S.H.,MH dan Wakapolres Kompol M Rambe, meresmikan jembatan gantung sepanjang 50 meter dan lebar 1,5 meter yang melintasi Sungai Aek Sigeaon, Kamis (13/8).

Jembatan yang baru diresmikan itu menghubungkan Desa Parbubu Pea menuju Desa Parbubu 1 Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

Dalam sambutannya Komandan Korem 023/Kawal Samudera mengatan, dengan telah selesainya pembangunan Jembatan Gantung itu maka kendala yang selama ini dihadapi kedua Desa yaitu, Desa Parbubu Pea dan Desa Parbubu 1, yang selama ini harus memutar jauh. Namun kini dapat menghemat waktu dan jarak tempu semakin singkat dengan melewati jembatan gantung.

Dikatakan Danrem Keberhasilan pembangunan Jembatan Gantung itu, tentunya tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Taput dan partisipasi aktif dari masyarakat serta para pihak.

“Harapan kita dengan adanya Jembatan Gantung ini dapat memperlancar dan memajukan prekonomian masyarakat yang di Desa. Dan pembangunan jembatan ini adalah salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Danrem.

Selanjutnya Kepada Dandim Dandim 0210/TU Letkol Czi Rony Agus Widodo S.Sos. M.Han, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dan juga kepada masyarakat Desa Parbubu Pea dan Parbubu 1. Ia meminta agar jembatan tersebut dirawat sehingga masa pakainya lama.

Sementara itu salah satu warga Desa Desa Parbubu 1 J. Simanjuntak menucapkan terima kasih kepada TNI AD Khususnya Kodim 0210/TU atas pengabdianya yang telah membuatkan jembatan untuk Desa kami. (riilpenrem023/ks).

News Feed