oleh

Pasangan “ABADI” Resmi Diusung PDI-Perjuangan

Sibolga, 11/8 (Batakpost.com)- Pasangan balon Wali Kota Sibolga Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang resmi diusung PDI-Perjuangan, untuk maju di Pilkada Sibolga 2020.

Pengumuman Paslon yang disingkat dengan “Abadi” (Ambo Bahdin Edi) diumumkan secara langsung melalui virtual oleh DPP-PDI Perjuangan yang disaksikan oleh pasangan Bahdin Nur dan Edi Polo Sitanggang di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sibolga, Selasa (11/8/2020), bersama pengurus PDI-Perjuangan dan simpatisan.

Dalam siaran langsung virtual itu, Puan Maharani membacakan nama Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang bersama dengan nama-nama calon kepala daerah yang diusung PDI- Perjuangan di 75 daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya pasangan Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang menyampaikan, ucapan terima kasih dan rasa hormat dan bangga atas kepercayaan DPP PDI-Perjuangan kepada mereka.

“Ini adalah perjuangan panjang dari kita untuk menyakinkan ibu Megawati Soekarno Putri untuk memberikan rekomendasi kepada kami. Dengan demikian saat ini pasangan Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang sudah mendapat dukungan dari Partai Golkar dan PDI-Perjuangan, dan tidak menutup peluang dukungan dari partai lain,” kata Bahdin.

Ditambahkannya, dukungan dari semua lapisan masyarakat menjadi kekuatan bagi pasangan Bahdin-Edi.

“Sebagaimana diamanatkan Ketua DPP PDI Perjuangan, bahwa masyarakat sudah pintar. Barang tentu masyarakat sudah tahu siapa pemimpin yang akan mampu membawa perubahan di Kota Sibolga. Dan khusus kepada saudara-saudaraku yang ikut mencalon namun tidak mendapat kesempatan atau dukungan partai untuk maju di Pilkada Sibolga, mari bergabung bersama dengan kami untuk berjuang memenangkan Pilkada Sibolga,” ajak Bahdin.

Sementara itu Edi Polo Sitanggang yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan menegaskan, bahwa perjuangan yang dilakukannya bersama DPC PDI-Perjuangan Sibolga sudah terjawab sudah. Karena banyak yang berminat untuk diusung PDI-Perjuangan.

“Mari kita lanjutkan pembangunan Sibolaga ini untuk lebih baik lagi. Lima tahun ini saya bersama pak Syarfi Hutauruk dipercaya membangun Kota Sibolga. Dan saya yakin bersama bapak Bahdin Nur Tanjung sebagai calon Wali Kota dan saya sebagai calon Wakil Wali Kota Sibolga akan mampu membangun Sibolga untuk lebih maju lagi. Karena kemampuan dan pengalaman serta pendidikan dari pak Bahdin Nur tidak diragukan lagi,” tegas Edi Polo.

Sebelumnya Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam amanatnya menyampaikan, dipilihya jadwal pengumuman pada bulan Agustus untuk bersamaan pada momen HUT RI ke-75.

Megawati meminta kepada seluruh calon yang diusung oleh PDI-Perjuangan agar bekerja memenangkan pelaksanaan Pilkada, dan sesudah duduk menjadi kepala daerah, agar bekerja sebaik mungkin untuk membangun daerah masing-masing.

“Jangan bepikiran sempit, serta mementingkan diri sendiri. Selain itu, jangan korupsi, karena sepandai apa pun menyimpan korupsi suatu saat akan terbongkar juga,” tandasnya.

Mewakili dari DPD PDI- Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Aswan Jaya Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik menyampaikan, bahwa target dari DPP PDI-Perjuangan pasangan Bahdin Nur dan Edi Polo Sitanggang adalah menang. Dan tidakan tegas dari DPP akan diberikan bagi para kader yang tidak berjuang memenangkan calon dari PDI- Perjuangan.(RED)

News Feed