oleh

Danrem 023/KS Kunjungi Desa Wisata Bawomataluo

Teluk Dalam, 11/8 (Batakpost.com)- Di sela-sela kunjungan kerja di Kepulauan Nias, Danrem 023/KS dan rombongan sebelum ke Desa Wisata Bawomataluo terlebih dahulu mengecek lokasi pertapakan rencana Kodim Nias Selatan di Kabupaten Nias Selatan, Senin,(10/8/2020).

Selanjutnya Danrem 023/KS dan rombongan menuju Desa Wisata Bawomataluo disambut oleh Sekda Kabupaten Nias Selatan Ikhtiar Duha.

Sebagai pejabat baru di wilayah Korem 023/KS termasuk di dalamnya Kepulauan Nias, Danrem 023/KS mendapat kehormatan dan penghargaan dengan disematkan pakaian adat Nias. Setelah itu Danrem 023/KS dan rombongan menyaksikan ataraksi budaya Lompat Batu.

Di kesempatan yang sama Danrem 023/KS mengatakan dengan melihat langsung Desa Wisata Bawomataluo, ia sangat berkesan dan optimis desa tersebut bisa menjadi tujuan wisata apabila peran Pemerintah Daerah dalam pembenahan serta peran aktif masyarakat dalam menjaganya bisa berjalan selaras.

“Apa lagi Desa ini memiliki ciri khas perkampungan yang unik berbentuk ‘T’ ini terdapat 137 rumah adat dengan Omo Sebua (Rumah Raja) yang berada di tengah Desa dengan batu setinggi 210 cm untuk lompat batu. Saya sangat bangga dan senang dapat melihat langsung Desa ini,” ungkap Danrem.

Danrem 023/KS juga melaksanakan tatap muka dengan Forkopinda Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Nias Selatan yang dihadiri oleh Dandim 0213 Nias, Sekda Kabupaten Nias Selatan, Danlanal Nias, Kapolres Nias Selatan.

Dalam kunjungannya ke Nias Selatan Danrem didampingi oleh Kasioopsrem Letkol Inf Syaiful Bakhri Damanik, Kasiterrem Letkol Inf Edy Herianto, Kasipersrem Mayor Inf Medwin Sangkakala.(rilpenrem023/ks).

News Feed