oleh

Danrem 023/KS Pimpin Penyerahan Tugas Kasrem 023/KS, dan Dua Dandim

Sibolga, 9/8 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, SH, MM, memimpin acara penyerahan tugas Kepala Staf Korem 023/KS, serta pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0206/Dairi, Dandim 0212/TS, dan Danyon 123/Rajawali.

Kegiatan yang digelar di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam No.1 Sibolga ini tetap mengedepankan pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya, Danrem 023/KS mengatakan rotasi dan mutasi jabatan adalah merupakan salah satu upaya satuan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus untuk mengembangkan kemampuan manajerial satuan Korem 023/KS, dalam rangka pembinaan personel, sekaligus penyegaran organisasi.

“Hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman para Perwira guna pengembangan karier yang bersangkutan, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal bagi peningkatan kinerja, dan efektivitas pelaksanaan tugas organisasi TNI AD,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem 023/KS mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berbuat banyak dalam rangka pembinaan satuan dan termasuk pembinaan Persit.

“Kepada pejabat baru, amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan agar dapat dipertanggungjawabkan dengan baik, laksanakan tugas dengan baik, jalin silaturahmi dan kerja sama dengan aparatur pemerintahan dan instansi terkait, sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan untuk kedepannya,” pesan Danrem.

Adapun pejabat yang melaksanakan acara, yakni penyerahan jabatan Kasrem 023/KS kepada Letkol Inf Deni Angel Rupini.

Kemudian sertijab Dandim 0206/Dairi dari Letkol Arh Hadi Purwanto, SH, kepada Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, yang sebelumnya menjabat Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan.

Berikutnya, Sertijab Dandim 0212/TS dari Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto kepada Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, yang sebelumnya menjabat Danyonif 123/Rajawali.

Sedangkan Sertijab Danyonif 123/Rajawali dilakukan dari Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing kepada Mayor Inf Goklas P Silaban. Setelah pelaksanaan sertijab, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan ramah tamah. (rilpenrem023/KS)

News Feed