oleh

Satgas TMMD dari Koramil Barus Gelar Komsos dengan Bidan Desa

Tapteng, 4/8 (Batakpost.com)-  Beberapa Personil Satgas TMMD dari Babinsa Koramil 01/Barus berkeliling melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di berbagai tempat sekitar lokasi TMMD.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Binsar Lubis dan Serda Miswadi. Mereka menggelar Komsos bersama Bidan Desa Siantar Dolok, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa(4/8/2020)

“Komunikasi sosial yang kami lakukan ini merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis kepada warga, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun. Sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing,” ujar Sertu Binsar Lubis.

Salah satu Bidan Desa di Huta Baringin mengakui, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan TMMD kali ini. Salah satunya program membangun jalan penghubung antar desa yang memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan para Bindan Desa sebagai perangkat kesehatan untuk menjalankan aktivitas harian, misalnya mempermudah kami untuk  berkeliling ke Desa untuk mengecek kesehatan para warga sekitar yang selama ini sangat sulit dijangkau.

Sementara itu Danramil 01/Barus Kapten Inf Syahrial Batubara mengharapkan agar Babinsa lebih aktif dalam menjalin komunikasi sosial kepada semua lapisan masyarakat. Dengan demikian kemanunggalan TNI dan rakyat bisa menjadi nyata dan sudah menjadi motto Kodim 0211/TT, yaitu satu hati untuk rakyat. (RIL)

News Feed