oleh

Pemko Sibolga Sembelih 20 Hewan Kurban

Pemerintah Kota (Pemkot) menyembelih 20 ekor hewan kurban, pada Hari Raya Idul Adha 1441H.

Penyembelihan dilaksanakan pada Sabtu (1/8/2020) pagi di Lapangan Simaremare Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda M Yusuf Batubara beserta Isteri Masna, SE, para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD, Camat dan Lurah serta jajaran ASN di lingkungan Pemko Sibolga dan para petugas penyembelihan, turut hadir pada kegiatan itu.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Sibolga dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sibolga menyampaikan ucapkan terimah kasih penghargaan kepada PHBI dan Seluruh pekurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini di tengah pandemi.

“Walaupun dalam keadaan Covid, tetapi kesadaran kita dalam meningkatkan tekad untuk ikhlas beribadah kepada Allah SWT tetap tinggi, terbukti tahun ini kita dapat juga berkurban. Dan makna berkurban itu adalah sebagai manifestasi ketaqwaan kepada Allah SWT, dan sebagai kegiatan sosial kemanusiaan, hubungan silahturahmi membantu masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan bagi pekurban tentu tidak mengharapkan darah atau daging hewan kurbannya. Namun mengharapkan ridho Allah SWT, sebagai refleksi berkurban untuk membunuh sifat-sifat egois pada diri berkurban, kata Wali Kota.

Sebelumnya Ketua Panitia kurban Yasman yang juga Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia menyampaikan, ada 20 ekor hewan kurban disembelih, terdiri dari 14 ekor kerbau dan 6 ekor sapi.

Seluruh hewan kurban dan juga petugas penyembelihan telah dilakukan pemeriksaaan kesehatan dan kelayakannya. (Ril)

News Feed