oleh

Wali Kota Sibolga Sholat Idul Adha di Lapangan Simaremare Bersama Warga

Sibolga, 31/7 (Batakpost.com)- Pemerintah Kota Sibolga menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H/2020 M di Lapangan Simaremare Kota Sibolga, Jumat (31/7/20) pagi. Pelaksanaan Sholat Idul Adha ini merupakan agenda rutin Pemkot Sibolga setiap tahunnya di Hari Raya Idul Adha.

Wali Kota Sibolga H Syarfi Hutauruk, beserta Istri Hj Delmeria Harun Sikumbang yang juga anggota DPR- RI, sholat bersama dengan ratusan masyarakat Kota Sibolga.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan terima kasih dan penghargaan dari Pemkot Sibolga dan Gugus Tugas kepada pihak PHBI, Ormas-ormas Islam Kota Sibolga di bawah koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah dua kali menyelenggarakan Sholat Ied selama corona ini, yaitu Idul Fitri dan Idul Adha dengan baik dan sukses.

Dikatakan Wali Kota, dalam masa pandemi COVID-19, sesuai dengan laporan yang diterimanya, bahwa jumlah hewan kurban tahun ini tidak kalah jumlahnya dibanding tahun lalu.

“Jumlah hewan kurban di seluruh masjid yang ada di Kota Sibolga tahun ini mencapai 287 ekor. Terdiri dari sapi 262 ekor dan kambing 25 ekor yang akan disembelih diberbagai masjid/musholla/dan tempat lainnya. Ini bukti meningkatnya semangat beribadah warga Kota Sibolga, kendati dalam situasi ekonomi banyak yang terdampak akibat pandemi COVID-19,” kata Wali Kota dua periode itu.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha ini, bertindak sebagai Imam, H. Aswad Ketua Umum MUI Kota Sibolga, dan sebagai Khatib, Zulkifli Tanjung Sekretaris MUI Kecamatan Sibolga Selatan.

Selain dihadiri Wali Kota Sibolga, Sholat Idul Adha ini juga dihadiri Sekda M Yusuf Batubara beserta istri, pimpinan dan anggota DPRD Kota Sibolga, para pimpinan OPD, camat dan lurah serta jajaran ASN di lingkungan Pemkot Sibolga, deretan pengurus FKUB, MUI, ormas Islam lainnya. (REL)

News Feed