oleh

Selamat Atas Terbentuknya Forum Anak Daerah Kabupaten Tapanuli Utara

Tarutung, 31/7 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan, M.Si, mengapresiasi atas terbentuknya Forum Anak Daerah Kabupaten Tapanuli Utara.

Apresiasi itu disampikan Bupati ketika menerima audensi Forum Anak Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, di Tarutung, Kamis (30/7/2020).

Dikatakan Nikson, bahwa suara anak Taput yang dibawakan saat ini sudah direalisasikan selama ini dalam bentuk berbagai program kerja, dengan menciptakan sekolah yang nyaman dan zona aman. Menggelar razia kasih sayang oleh Satpol-PP pada saat jam belajar dan razia anak sekolah di warnet-warnet.

Namum lanjut Bupati, Pemkab Tapanuli Utara akan menyempurnakan hal itu dalam program kerja dan Perbup (Peraturan Bupati).

“Kita sambut baik suara anak Taput 2020 dengan terbentuknya Forum Anak Daerah Kabupaten Tapanuli Utara ini,” ungkapnya.

Bupati dua periode itu pun menegaskan, dengan terbentuknya forum anak tersebut, maka anak-anak Tapanuli Utara akan semakin berprestasi dan inovatif. Untuk itu para pengurus forum anak ini diharapkan Bupati agar tetap mengutamakan sekolah dan membantu program pemerintah untuk menciptakan Kabupaten Layak Anak.

“Mari berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan di Taput ini, terutama dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Bantu anak-anak Taput untuk berprestasi dan memaksimalkan kemampuan dirinya. Dengan demikian akan lahir generasi-generasi tangguh dari Bonapasogit ini,” tandasnya seraya menambahkan Forum tersebut harus dapat membawa perubahan yang lebih baik terhadap anak-anak Taput.

Pada kesempatan itu, Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Tapanuli Sandy Y Hulu membacakan 20 butir suara anak Taput yang akan dimasukkan dalam program pembangunan Taput.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam pertemuan itu, Kadis DPPKBP3A, Sudirman Manurung, Kadis Kesehatan Alex Gultom, dan Komisi Perlindungan Anak Tapanuli Utara. (DON)

News Feed