oleh

Nikson: Jangan Main-main Melayani Masyarakat

Taput, 30/7 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si inspeksi mendadak (sidak) ke  kantor Dinas Perijinan Taput usai menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat yang beraga Islam di Tarutung, Kamis (30/7/2020).

Dalam sidak itu Bupati menyampaikan agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi masing-masing. Dan pelayanan wajib diberlakukan dengan satu pintu, jangan lagi masyarakat disuruh ke sana kemari.

“Intinya masyarakat yang datang ke Kantor Perijinan ini dapat selesai urusannya dengan tuntas tanpa bertele-tele,” tegas Nikson.

Bupati juga menegaskan, kalau memang dibutuhkan peralatan yang lebih canggih untuk pelayanan satu pintu, akan diakan.

“Tolong kalian tanggapi keluhan masyarakat! Perbaharui sistem atau aplikasi yang lebih memudahkan masyarakat, dan masyarakat jangan dibuat bingung. Jadi harus ada panduan bagi pelanggan secara online di kantor perijinan ini. Segera ciptakan ruangan pelayanan ini lebih memadai lagi,” tandasnya.

Bupati dua peridoe itu menggelar pertemuan dengan seluruh staf perijinan. Ia menyampaikan arahan secara tegas tentang marwah pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita sudah dorong dari atas untuk pelayanan prima satu pintu, jangan lagi di tingkat bawah jadi main-main. Tolong berikan pelayanan yang memudahkan bukan menyulitkan,” ujar Bupati menegaskan kembali.

Pertemuan itu turut dihadiri Dinas Kominfo, Kasatpol PP, Kepala Bappeda, Kadis Perumahan dan Pemukiman serta Kadis PUPR. (DON)

News Feed