oleh

Survei: Masyarakat Yakin Presiden Jokowi Mampu Tangani Pandemi

Jakarta, Lembaga Survei Cyrus Network merilis hasil survei nasional mengenai penilaian lembaga negara dalam penanganan pandemi COVID-19. CEO Cyrus Network, Eko Dafid Afianto mengatakan hasil survei menunjukkan kepuasan publik dengan langkah-langkah pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan pandemi ini masih positif.

Pada bulan Juli sebanyak 55,3 persen responden mengaku sangat puas dengan kinerja Joko Widodo (Jokowi). Kemudian 28,5 persen mereka menyatakan puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

“Tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden dalam mengatasi pandemi masih tinggi. Sebab capaian 55,3 persen tergolong sangat tinggi di bulan ini,” katanya dalam memaparkan survei via Zoom, Senin (27/7/2020).

Sementara itu, terdapat 11,6 responden yang mengaku tidak puas atas kinerja mantan Walikota Solo tersebut dalam menangani opandemi COVID-19. Kemudian, 6,6 persen lainya menyatakan sangat tidak puas dengan kinerja Jokowi di bulan ini.

Polisi dan TNI

Selain itu, hasil survei juga menunjukkan publik sangat puas atas kinerja Kepolisian Republik Indonesia dalam Penanganan COVID-19, 35,8 persen. Serta 37,9 responden mengaku puas.

Tren positif juga diperoleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas penanganan COVID-19 pada Bulan Juli. Di mana 38,0 persen masyarakat menyatakan sangat puas dan 38,2 persen lainnya mengaku puas.

“Secara umum, kinerja sejumlah lembaga negara dalam penanganan pandemi COVID-19 masih positif. Untuk tertingginya diduduki Jokowi,” tukasnya.

Sebagai informasi, survei kali ini dilakukan pada 16-20 Juli 2020 terhadap 1.230 responden dari seluruh Indonesia. Survei memiliki margin of error kurang lebih 2,85 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (merdeka.com/Int)

News Feed