oleh

Bupati Taput Tabur Benih Ikan Sekaligus Ikuti Adat “Pature Babani Mual”

Taput, 27/7 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan hari ini melaksanakan kegiatan tabur benih ikan sekaligus mengikuti adat “Pature Baba ni Mual” di Desa Banuaji I, Dusun Tunggul ni Huta I, Tapanuli Utara.

Didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan serta beberapa Pimpinan OPD, Bupati Nikson menegaskan, bahwa saat ini target utama dari Pemkab Taput adalah sektor pelayanan kesehatan di tengah pandemi COVID-19 dengan melengkapi fasilitas Rumah Sakit Umum Tarutung. Sesudah itu program Ketahanan Pangan.

“Hari ini kita berikan bantuan benih ikan, bibit padi, bibit jagung, bibit pohon berbuah seperti pohon alpukat, dan bibit lainnya kepada masyarakat. Dengan tujuan dapat mengembangkan ketahanan pangan di daerah kita ini, khususnya di tengah pandemi COVID-19,” ujar Nikson, Senin (27/7/2020).

Menurut Bupati, pemulihan ekonomi menjadi langkah selanjutnya yang akan ditempuh Pemkab Taput di tengah pandemi saat ini.

“Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi ini. Untuk itu, kita tetap upayakan apa yang dapat dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat, termasuk pemberian  bantuan ini dan program lainnya. Harapan kami selaku pemerintah, agar bantuan yang diberikan ini dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga menghasilkan seperti yang kita harapkan. Dan mari kita bersama-sama menghadapi situasi sulit ini,” tandasnya, seraya menambahkan, Pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan ekonomi masyarakat. (RIL)

News Feed