oleh

Lokasi TMMD ke 108 Kodim 0211/TT Ditinjau Dinas PU

Tapteng, 26/7 (Batakpost.com)- Pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), berkunjung ke lokasi pekerjaan pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/TT di Kecamatan Sosorgadong, Sabtu (25/7).

Diwakili PPK, Binsar Manurung, dari PU Tapteng, berkenan meninjau beberapa pekerjaan pembangunan infrastruktur TMMD di sana, seperti pembukaan akses jalan baru sepanjang 1.850 meter (1,85 km) dan rehabilitasi jalan sepanjang 3.700 meter (3,7 km) serta pembangunan jembatan.

Akses jalan baru itu sendiri diharapkan akan mendukung kelancaran transportasi masyarakat di tiga desa sasaran TMMD di wilayah Kecamatan itu, yakni Desa Siantar Ca, Huta Tombak dan Huta Baringin.

“Hasil pekerjaannya baik, namun ada beberapa titik yang harus disempurnakan supaya hasilnya lebih baik dan lebih rapi lagi,” kata Binsar, kepada wartawan usai mengunjungi lokasi TMMD itu.

Binsar yang memiliki postur tubuh tinggi dan berkacamata ini pada kesempatan itu tidak lupa memuji program TMMD. Menurutnya, program TMMD sangat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam membangun desa, khususnya di desa tertinggal. Bahkan dia juga mengakui bahwa program TMMD sangat memberikan manfaat perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pembukaan akses jalan baru itu misalnya, tentunya akan memberikan kelancaran dalam transportasi, serta dampak positif lainnya. Maka itu, kita sangat berterima kasih kepada TNI,” ucapnya.

Dalam kunjungan itu, Binsar didampingi Koordinator Lapangan (Korlap) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Kapten (Inf) Amser Sirait, yang juga menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0211/TT. (RIL)

News Feed