oleh

Ketua NasDem Tapteng Pimpin Rapat Relawan

Sibolga, 25/7 (Batakpost.com)- Ketua DPD NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Bakhtiar Ahmad Sibarani, memimpin rapat perdana dengan Relawan JP (Jamal-Pantas) yang baru dibentuk, Sabtu (25/7).

Rapat itu membahas langkah dan strategi pemenangan pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2020.

Rapat itu diikuti bacalon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Ketua Umum Pemenangan JP, Akhmad Syukri Nazry Penarik serta lainnya.

Dalam rapat itu, Bakhtiar meminta kepada Relawan JP agar mampu menciptakan (merekrut) relawan-relawan JP. Namun diharapkan mereka adalah orang yang benar-benar memiliki jiwa perjuangan dan militansi yang besar kepada pasangan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing

Menurutnya, kemenangan pasangan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing di Pilkada Sibolga 2020 merupakan hal yang mutlak harus diraih. Hal itu kata dia, sesuai tujuan keikutsertaan pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing dalam Pilkada Sibolga 2020.

“Jadi, ini pertandingan! Kita ikut bertanding tujuannya satu, adalah untuk menang! Maka untuk meraih kemenangan itu, semua cara akan dilakukan sesuai aturan dan ketetapan yang berlaku. Oleh karena itu, jangan ragu untuk berjuang,” seru Bakhtiar menyemangati Relawan JP Sibolga yang baru dibentuk tersebut.

Namun dibalik strategi rekrutmen relawan-relawan JP, Bakhtiar tidak lupa mengingatkan Relawan JP agar senantiasa menyosialisasikan juga pasangan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing ke tengah-tengah masyarakat. Bahwa pasangan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing merupakan pasangan yang layak dan pantas menjadi pemimpin di Kota Sibolga.

“Jadi, selain merekrut relawan, mari kita sosialisasikan pasangan JP ini kepada masyarakat,” tukas Bakhtiar.

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum Pemenangan Pasangan JP, Akhmad Syukri Nazry Penarik kepada Relawan JP. Sekretaris DPD NasDem Kota Sibolga ini bahkan berharap kepada Relawan JP agar bisa menjaga permainan politik di tengah-tengah masyarakat saat berjuang untuk memenangkan pasangan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing.

Begitu juga Relawan JP diharapkan bisa menjaga kondusifitas Pilkada Sibolga. Jangan kata dia, karena politik menjadi bermusuhan. Tetapi Relawan JP harus mampu merangkul masyarakat dengan baik supaya mau memilih pasangan JP menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

 

“Soalnya, tidak rahasia umum lagi, semakin dekat hari pencoblosan, situasi politik juga akan semakin memanas. Maka itu juga, jangan pernah melakukan kampanye hitam (black campaign) terhadap calon lain. Kita ingin Relawan JP adalah petarung politik yang santun,” pungkasnya. (RIL)

News Feed