oleh

Satgas TMMD Maksimalkan Alat Berat dan Fokus Infrastruktur

Tapteng, 24/7 (Batakpost.com)- Dalam rangka mengejar target pekerjaan sesuai tenggang waktu yang telah ditentukan, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) semakin memaksimalkan penggunaan dua alat berat, Bulldozer dan Excavator.

“Penggunaan kedua alat berat itu untuk memaksimalkan proses pembangunan infrastruktur di Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut),” kata Serma Noverman Harefa, saat berada dilokasi pekerjaan, Kamis (22/7).

Menurutnya, pemaksimalan kedua alat berat itu juga guna mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan tenggang waktu yang tersedia. Bahkan dengan menggunakan Bulldozer, pembukaan dan perehaban jalan, jauh lebih cepat dan hasilnya juga sangat baik.

“Demikian dengan bantuan Excavator, pembangunan jembatan juga jauh lebih cepat,” imbuhnya.

Dalam upaya mengejar target pekerjaan itu, Satgas TMMD dan warga dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok bersama Bulldozer difokuskan membuka dan merehab jalan. Kelompok lainnya bersama Excavator difokuskan dalam pengerjaan pembuatan jembatan.

Komandan SSK Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Kapten (Inf) Syahrial Batubara, berharap sinergitas dan kekompakan seluruh anggota Satgas bersama warga tetap terjaga dengan baik.

“Sehingga memudahkan kita dalam menyelesaikan setiap pekerjaan di lokasi TMMD ini,” pinta Syahrial.

Pekerjaan pembukaan dan perehaban jalan serta pembangunan jembatan di wilayah sasaran TMMD di Kecamatan Sosorgadong yang meliputi tiga desa, yakni Desa Huta Tombak, Huta Baringin dan Siantar Ca ditarget selesai pada 29 Juli 2020 mendatang atau tepat satu bulan sejak program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT dicanangkan pada 30 Juni 2020 lalu. (RIL)

News Feed