oleh

Dulu Harus Jalan Kaki Sekarang Sudah Naik Septor

Tapteng, 24/7 (Batakpost.com)- Meski masih dalam tahap penyempurnaan, hasil Kerja keras Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/ TT dalam pembukaan jalan baru di Kecamatan Sosor Gadong, Kabupaten Tapanuli Tengah sudah dapat dirasakan langsung oleh warga desa Setempat.

Jalan yang sebelumnya hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki, kini sudah sudah dapat dilalui kenderaan roda dua dan roda empat.

Bondar (45) salah satu Warga setempat sangat berterima kasih kepada para Satgas TMMD yang sudah bekerja keras memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Dijelaskannya, selama ini warga yang bergi berkebun dan juga mengangkut hasil panen sangat kesulitan. Untuk pergi kekebun terpaksa harus berjalan kaki, begitu juga sebaliknya pada saat mengangkut hasil panen, warga terpaksa harus memundak dengan menempuh jarak cukup jauh.

“Terima kasih pak TNI, kini kami dapat merasakan hasil dari kerja keras orang bapak selama ini. Kami sekarang sudah menggunakan kenderaan langsung kelahan kami masing-masing tanpa harus berjalan kali seperti yang kami rasakan selama ini,” ungkapnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Camat Sosorgadong Ridwan P. Gorat didampingi Kepala Desa Siantar Ca Arisman Tarihoran yang turun lanngsung ke lokasi dengan menggunakan kenderaan roda dua. Menurutnya, dengan adanya jalan tersebut, warga semakin bersemangat untuk beraktivitas dikebun.

“Dengan adanya jalan ini, apa lagi sudah dapat dilalui kenderaan, warga saya perhatikan semakin bersemangat untuk berkebun, mengelolah kembali lahan mereka yang selama ini dibiarkan begitu saja karena kesulitan akses. Sekarang mereka sudah membawa kenderaan langsung ke kebun mereka,” Ujar Rinwan.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0211/TT A Sirait, mengungkapkan, pihaknya masih terus melaksanakan pembentukan dan penyempurnaan badan jalan.

“Kita akan berupaya membentuk badan jalan sebaik mungkin. Sehingga, jalan ini nantinya bukan saja nyaman untuk transportasi roda dua, tetapi juga roda empat,” ungkapnya.(Red).

 

News Feed