oleh

Kabar Gembira, 8 Pasien Corona di Sibolga Dinyatakan Sembuh

Sibolga, 22/7 (Batakpost.com)- Dari 11 pasien corona di Kota Sibolga, Sumatera Utara, sebanyak 8 orang dinyatakan sembuh, dan sudah berkumpul dengan keluarganya.

Demikian disampaikan Firmansyah Hulu, Kadis Kesehatan Kota Sibolga didampingi Asisen I dan II Pemkot Sibolga, mewakili Kapolres Sibolga, serta Kabid Dinas Kesehtan Sibolga, Sri, pada acara temu pers dengan wartawan di kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (22/7) sore.

“Kita bersyukur dari 11 pasien positif COVID-19 di Kota Sibolga, sebanyak 8 delapan orang sudah dinyatakan sembuh sesuai dengan hasil swab. Dan pasien terakhir yang dinyatakan sembuh adalah ibu NS (69) warga Kelurahan Simaremare, Sibolga,” terang Firmansyah dengan wajah gembira.

Dikatakan Hulu yang juga Kadis Kesehatan Kota Sibolga itu, NS merupakan pasien pertama positif di Kota Sibolga, dan langsung dirujuk ke RSU Tarutung. Selama dalam perawatan di Tarutung, tim Gugus Tugas Kota Sibolga selalu berkoordinasi dengan tim medis di RSU Tarutung untuk memantau perkembangannya.

“Tadi pagi swab yang keempat dilakukan kepada ibu NS, dan hasilnya sudah negatif. Dan sebagai ucapan syukur serta memberikan semangat kepada ibu NS, beliau kita hadirkan langsung di acara temu pers ini,” katanya.

Diuraikan Kadis Kesehatan, jumlah keseluruhan pasien yang pasitif di Kota Sibolga sebanyak 11 orang, setelah tanggal 21 Juli 2020 kemarin bertambah satu orang warga Hutatonga-tonga, Sibolga Utara, berinisial SS. Dari 11 orang itu, sebanyak 8 orang dikarantina di wisma atlet Parombonan, dengna rincian 7 orang warga Sibolga dan 1 orang warga Nias Selatan. Mereka dirawat di wisma atlet Parombunan karena status mereka sebagai orang tanpa gejala (OTG). Sedangkan yang tiga lagi, 1 dirawat di Martha Friska Medan, satu di Pasar Belakang, dan satu lagi di wisma atlet.

“Jadi tinggal 3 lagi pasien kita yang positif dan sekarang dalam perawatan. Kita doakan agar mereka bisa cepat pulih, karena perkembangan mereka terus kita pantau,” ucap Kadis.

Sementara itu Asisten I Pemkot Sibolga, Josua Hutapea meminta agar masyarakat Sibolga dan lingkungan tempat tinggal para pasien yang sudah sembuh, dapat menerima mereka seperti dulu kala. Karena penyakit yang mereka derita bukan penyakit aib melainkan karena wabah.

“Kami berharap dan meminta kepada seluruh masyarakat Sibolga, agar kita bisa menerima mereka kembali, jangan sampai ada stikma negatif kepada mereka. Justru harus kita berikan semangat dan kita dukung. Atas dasar itulah, Pemkot Sibolga melalui Gugus Tugas langsung menyambut kepulangan ibu NS dari RSU Tarutung setelah dinyatakan sembuh,” tandasnya. (RED)

News Feed