oleh

Jembatan Rapuh Diperbaiki Satgas TMMD

Tapteng, 21/7 (Batakpost.com)- Disamping membangun jembatan baru, personel Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/Tapanuli Tengah juga melakukan rehab sejumlah jembatan yang kondisinya sudah membahayakan.

Salah satunya jembatan yang berlokasi di Kelurahan Sosorgadong, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Di lokasi ini, tampak puluhan Satgas TMMD mengumpulkan material berupa papan dan balok. Material kayu itu ditumpukkan berada di dekat jembatan yang hendak direhab.

“Jembatan ini kondisinya sudah rapuh. Papan lantai dan tiang balok jembatan sudah lapuk. Kondisi ini sangat berbahaya, jika dibiarkan bisa memakan korban,” ujar Satgas TMMD, Serma Noverman, Selasa (21/07/20).

Hal senada disampaikan Satgas TMMD lainnya, Serda PG Simbolon. Bintara Teritorial yang bertugas di Koramil  01/Barus itu menyebutkan, rehab jembatan dilaksanakan, guna menggantikan kayu jembatan lama, yang telah lapuk dimakan usia.

“Usai direhab, nantinya sudah bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat dengan aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu, Komandan SSK TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Kapten Inf Syahrial Batubara menuturkan, perehaban jembatan yang memiliki panjang 4 meter dan lebar 3 meter tersebut, dilakukan guna memperkokoh bangunan jembatan.

“Dengan demikian, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pelintas. Tentunya juga, akan dapat memberikan manfaat bagi kelancaran transportasi masyarakat sekitar,” terang Syahrial. (RIL)

News Feed