oleh

Jalan Desa Dibuka, Warga Siantar Ca pun Gembira

Tapteng, 21/7 (Batakpost.com)- Dengan dibukanya jalan baru sepanjang 1.850 meter dan rehab jalan lama 3.700 meter oleh Satgas TMMD Kodim 0211/TT melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108, membuat warga Siantar Ca gembira.

“Jalan ini merupakan akses transportasi kami untuk mengangkut hasil kebun dan hasil bumi lainnya. Selama ini kami kesulitan setiap kali mengangkutnya untuk di pasarkan,” sebut N Bondar (48), warga sekitar, Senin (20/07/20).

Selain harus melintasi jalan tikus (jalan kecil), warga juga harus menuruni sungai atau lembah setiap kali hendak menyeberang. Dengan dibangunnya jalan dan jembatan, maka akses transportasi menjadi lancar.

“Jika begini, sudah bisa mengangkutnya dengan menggunakan kendaraan. Lebih ringan dan cepat,” timpal Saruksuk.

Warga merasa sangat beruntung jalan di desa mereka dibangun oleh TNI melalui TMMD. Senyum sumringah terpancar di wajah mereka.

“Kami bisa dengan mudah mengangkut dan menjual hasil kebun kami,” lanjut Saruksuk.

Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos disela melihat langsung lokasi pengerjaan jalan bersama Danrem 023/KS yang diwakili Kasi Ter Korem 023/KS, Letkol Inf Edi Harianto menuturkan, akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan program TMMD dengan baik dan tepat waktu.

Bahkan, pengerahan 2 unit alat berat berupa Excavator dan Bulldozer. Dibantu Satgas serta Warga, akan terus menggenjot hingga program fisik maupun non fisik tercapai dengan baik.

“Kita akan memberikan karya terbaik buat masyarakat, sesuai Thema kita ‘TMMD Pengabdian untuk Negeri’. Seluruh program fisik dan non fisik diharapkan selesai, sesuai dengan tenggang waktu yang ditargetkan,” sebut Dadang Alex. (RIL)

News Feed