oleh

Wartawan Turut Dirapid Test Kodim 0211/TT, dan Ini Hasilnya

Tapteng, 17/7 (Batakpost.com)- Dalam kegiatan rapid test COVID-19 yang dilakukan oleh Kodim 0211/TT terhadap personelnya,  Kamis pagi, wartawan juga turut dirapid test. Hal itu dilakukan mengingat wartawan juga cukup rentan dalam menjalankan tugas jurnalisnya di lapangan.

“Kebetulan rapid test kita ada sisa, jadi dimanfaatkan saja kepada rekan-rekan wartawan untuk dirapid test, karena wartawan juga cukup rentan dalam menajalankan tugasnya sehari-hari, karena berhadapan dengan orang banyak dan turun ke lapangan,” kata Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex.

Dari sekian banyak wartawan yang ikut meliput kegiatan rapid test di Makodim 0211/TT, hanya beberapa wartawan yang bersedia dirapid, yakni Jason Gultom dari LKBN ANTARA, Freddy Situmorang wartawan Tapanulipost.com, dan Riky Desmon wartawan Batakpost.com.

Dari hasil rapid test yang dilakukan, ketiga wartawan itu nonreaktif.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pak Dandim 0211/TT yang melibatkan wartawan ikut dirapid test dalam kegiatan Kodim ini. Awalnya kami agak takut juga ditest karena ini berhubungan dengan kebijakan dan tindakan. Tetapi disisi lain, kami juga harus tahu akan kondisi kesehatan kami, karena aktivitas sehari-hari berhubungan dengan orang banyak dan juga para pejabat dalam melaksanakan liputan,” terang Freddy.

Tetapi setelah keluar hasilnya sambung lagi, lega rasanya karena hasilnya nonreaktif.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim atas partisipasinya yang sudah melibatkan kami dalam kegiatan rapid test ini. Pasalnya kalau harus rapid test sendiri biayanya masih mahal, sementara situasi keuangan turut terdampak saat ini,” ucapnya. (RED)

 

News Feed