oleh

182 Personel Kodim 0211/TT Dirapid Test

Sibolga, 16/7 (Batakpost.com)- Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex bergerak cepat menindaklanjuti instruksi dari Panglima TNI, KSAD, Pangdam untuk melakukan rapid test kepada jajaran TNI yang ada di daerahnya.

Hari ini sebanyak 182 personel Kodim 0211/TT termasuk ASN melakukan rapid test serentak di Makodim dan di 6 Koramil.

“Kegiatan ini adalah tindaklanjut perintah Bapak Panglima TNI, KSAD, dan Pangdam terkait pengamanan ke dalam. Mengingat dalam melaksanakan tugasnya TNI selalu berhubungan dan bersentuhan dengan masyarakat. Apalagi baru-baru ini ada personel di Secapa Bandung yang reaktif. Dengan adanya pemeriksaan ini, kita mengetahui bagaimana kondisi personel saat ini,” terang Dandim 0211/TT Lekol Inf Dadang Alex kepada batakpost.com, Kamis (16/7), di Makodim 0211/TT di Sibolga.

Untuk mematuhi protokoler kesehatan dan menghindari penumpukan, pemeriksaan rapid test juga dilakukan di masing-masing Koramil. Untuk Koramil 01 Barus sebanyak 20 orang, Koramil 02 Sorkam sebanyak 13 orang, Koramil 03 Pandan sebanyak 26 orang, Koramil 04 Pinangsori sebanyak 19 orang, Koramil 05 Kolang sebanyak 14 orang, Koramil 06 Kota Sibolga sebanyak 16 orang, dan untuk Makodim 0211/TT sebanyak 74 orang.

Ditegaskan Dandim, jika dari hasil pemeriksaan rapid test itu ada yang reaktif, maka akan diumumkan dan dikoordinasikan dengan Gugus Tugas COVID-19 Pemkot Sibolga untuk dilakukan swab. Dan jika hasil swab juga positif, maka yang bersangkutan dan keluarganya akan diswab dan dilakukan karantina.

“Saya juga sudah sampaikan kepada personel dan kepada Ibu-bu Persit, jika nanti ada suami dan istri yang positif, sudah menjadi tugas dari Kodim 0211/TT untuk mengurus dan merawat anak-anaknya. Karena ini bukanlah aib melainkan wabah. Jadi jiwa gotong-royong dan kebersamaan itu harus ditumbuhkan. Pun demikian kita tetap berdoa agar semua personel sehat-sehat dan nonreaktif,” harap perwira berpangkat melati dua itu.

Ada pun yang melakukan pemeriksaan rapid test terhadap personel Kodim 0211/TT ini adalah, Dinas Kesehatan Sibolga dan Denkesyah 01.04.02 Sibolga.

Dinas Kesehatan Kota Sibolga juga menyumbangkan sebanyak 60 rapid test, dan sisanya 150 pengadaan dari Kodim 0211/TT. (RED)

News Feed