oleh

Dalam Tempo Dua Minggu Jalan Sepanjang 1,8 KM Berhasil Dibuka

Tapteng, 15/7 (Batakpost.com)- Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) telah berhasil membuka jalan baru sepanjang 1.800 meter (1,8 km) dari target 3.900 (3,9 Km) di wilayah sasaran TMMD di Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Pembukaan jalan itu sudah berlangsung selama dua minggu.

Jalan yang dibuka itu nantinya merupakan jalan alternatif penghubung jalan tiga desa, yakni Desa Siantar Ca, Huta Baringin dan Huta Tombak. Ke tiga desa itu selama ini terisolir dan belum mempunyai jalan penghubung.

“Salah satu sasaran fisik TMMD di desa Siantar Ca dalah pembukaan jalan baru dan saat ini pengerjaannya masih terus dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT bersama masyarakat,” kata Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-108 yang juga Komandan Kodim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, Selasa (14/7).

Dadang mengungkapkan dalam pembukaan jalan itu, banyak rintangan yang harus dihadapi, salah satunya adanya aliran air disepanjang jalan yang telah dibuka tersebut.

“Tapi di atas aliran air itu nantinya akan dibangun jembatan penghubung oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat. Dengan semangat mereka akan bergotong royong untuk membuat dan menyelesaikan pembuatan jembatan tersebut,” tuturnya. (RED)

News Feed