oleh

Serda PG Simbolon Pengawas Pembuka Jalan Baru di Siantar Ca

Tapteng, 13/7 (Batakpost.com)- Serda PG Simbolon adalah salah satu Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT. Ia bertugas melakukan pengawasan terhadap alat berat yang bekerja membuka jalan baru di lokasi TMMD.

Sehari-harinya Serda PG Simbolon merupakan Babinsa Koramil 01/Barus. Dalam bekerja ia selalu melekat dengan alat berat Excavator sekaligus mengawasi kinerja operator dalam pembukaan jalan baru yang merupakan akses penghubung untuk 3 desa.

“Jalan ini akan menghubungkan 3 desa di Kecamatan Sosorgadong, yaitu Desa Siantar Ca, Huta Tombak dan Huta Baringin,” jelasnya, Senin (13/7/2020).

Disampaikannya, pengawasan kinerja dilakukan setiap harinya. Mulai pagi sampai sore ia memonitoring wilayah binaannya. Ia rutin melakukan Komsos dengan warga guna memperoleh informasi yang diperlukan.

Komandan Satgas TMMD Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos menuturkan, peran serta Babinsa setempat sebagai Satgas TMMD sangatlah tepat. Sebab, sebagai Babinsa setempat lebih mengetahui seluk beluk lokasi binaannya.

“Penempatan Bintara Pembina Desa setempat di Desa sasaran, akan memperlancar pelaksanaan Program TMMD. Baik sasaran fisik maupun non fisik diharapkan akan tercapai dengan maksimal dan baik,” ucap Dadang.

Tugas dan tanggung jawab sebagai pengawasan pembukaan jalan baru, menurut Dadang, adalah amanah yang diberikan kepada Babinsa yang bertugas di Desa Siantar CA.

“Laksanakan amanah dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab. Berikan karya terbaik buat masyarakat,” tegas Perwira Lulusan Akademi Militer Tahun 1999 itu. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed