oleh

Danrem 023/KS Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil Sub Panda Korem 023/KS

Sibolga, 13/7 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM Pimpin Sidang  Parade Calon Taruna Akademi Militer TA. 2020 di Aulah Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam No.1 Sibolga, Senin (13/7/2020).

Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat dari awal, seperti seleksi Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan dan Uji Kemampuan Jasmani dan Postur, peserta yang lolos sampai mengikuti Sidang Parade tingkat Sub Panda Korem 023/KS sebanyak 46 orang.

Danrem 023/KS dalam sambutannya mengatakan, dari 46 calon Taruna Akmil tersebut masih harus dipilih sesuai alokasi yang ditentukan dengan prinsip mengutamakan kualitas.

“Pelaksanaan seleksi calon Taruna dari awal hingga kegiatan Parade dilaksanakan secara objektif dan transparan. Hal ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit prajurit yang berkualitas, guna menjamin proses regenerasi Prajurit TNI-AD yang mempunyai kompetensi ke depan, dan mampu mengikuti  perkembangan jaman,” ujar Danrem.

Turut hadir pada Sidang  Parade Calon Taruna Akmil, mendampingi Danrem 023/KS antara lain W.S  Kasrem 023/KS, Letnan Kolonel Arh Utama Rusdyaman, Dandenkesyah Sibolga Letkol Ckm Suhartono, Kasipers Korem 023/KS Mayor Inf Medwin Sangkakala, PLH Ka Ajenrem Kapten Caj M. Siregar dan Kajasrem 023/KS Kapten Inf H.Sirait. (rilpenrem023/KS).

News Feed