oleh

Sinerginitas Kunci Kesuksesan Satgas TMMD Membuka Jalan Penghubung Untuk Tiga Desa

Tapteng, 12/7 (Batakpost.com)- Mempercepat pencapaian target pembangunan jalan di Desa Siantar Ca, upaya yang terbaik terus dilakukan TMMD ke-108 Kodim 0211/Tapanuli Tengah.

Saling bahu-membahu bersama masyarakat, serta unsur lainnya, Personel Satgas TMMD mewujudkan sasaran fisik. Seperti, pembuatan jalan baru, rehabilitasi jalan, serta pembangunan fisik jenis lainnya.

“Sinergitas terus dijalin baik dengan instansi yang terlibat, masyarakat, termasuk sinergitas antara operator alat berat dengan Satgas yang melakukan Pengawasan,” ujar Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos, Sabtu (11/07/20).

Proses pembukaan jalan baru menurut Perwira yang memegang Jabatan Dandim 0211/TT itu, dilakukan dengan menggunakan alat berat Excavator dan Bulldozer. Sementara di bagian belakang mengikuti tenaga manual yang terdiri dari Satgas dan warga sekitar.

“Di posisi belakang Satgas bersama masyarakat mengerjakan secara manual mana yang perlu dirapikan. Misal, pembuatan parit kecil dan aneka kerja lainnya,” jelas Dadang, seraya menegaskan, Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT akan memberikan pengabdian yang terbaik buat Rakyat.

Semangat kerja sama yang baik terlihat di lokasi Desa Sasaran. Di mana masyarakat dan TNI tampak kompak dan penuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Begitu juga halnya antara Satgas Pengawas,  Serma Noverman Harefa bersama dengan rekannya yang memberikan arahan dan saling koordinasi dengan operator alat berat.

“Guna mewujudkan jalan penghubung antara Desa Siantar Ca menuju Desa Huta Baringin sampai dengan Desa Huta Tombak, kami harus memotong bukit, menimbun jurang dan jenis pekerjaan berat lainnya,” beber Serma Noverman Harefa.

Walaupun cuaca panas terik matahari katanya, tidak sedikitpun menyurutkan tekad dan semangat Satgas dan warga dalam bekerja. Mereka tetap saling bersinergi dan kompak untuk mencapai hasil yang maksimal dalam target Utama TMMD ke-108 ini.

“Kami siap mendukung sepenuhnya untuk pembangunan desa yang kami cintai ini. Kehadiran Program TMMD ini kami harapkan dapat membuat desa kami lepas dari keterisoliran,” harap F Siahaan, warga sekitar.(REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed