oleh

Kegiatan Anjangsana dan Komsos di Tengah Pelaksaan TMMD

Tapteng, 12/7 (Batakpost.com)- Kesibukan dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tidak menghalangi kewajiban dan tugas pokok sehari-hari Sertu Khumar Tarigan sebagai Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Barus, Sumatera Utara (Sumut).

Di tengah kesibukannya, dia selalu menyempatkan diri dan waktu untuk selalu berkeliling melaksanakan komunikasi dengan warga sekitar lokasi TMMD ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (12/7).

Menurut Sertu Khumar, kegiatan Anjangsana atau silaturahmi yang senantiasa dia lakukan merupakan bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dengan poin terkait program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT di wilayah Kecamatan Sosorgadong, Tapteng. Tujuannya adalah agar masyarakat memahami apa tujuan dari dilaksanakannya TMMD.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat lebih dekat lagi dengan TNI, begitu juga sebaliknya,” katanya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/TT, yang juga bertindak sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, melalui Danramil 01/Barus, Kapten (Inf) Syahrial Batubara, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kegiatan Anjangsana atau silaturahm yang selalu dilakukan oleh anggotanya Sertu Khumar tersebut.

Menurutnya, dengan semakin terpiliharanya komunikasi dan sinergi Babinsa dengan masyarakat, maka akan semakin mempermudah kerja sama membangun dan menyelesaikan sasaran utama TMMD ke-108 Kodim 0211/TT.

“Khususnya yang berada diwilayah Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Tapteng,” tukasnya. (RIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed