oleh

Demi Menangkap Pengedar Sabu, Polisi Menyamar Jadi Pembeli

Tapteng, 12/7 (Batakpost.com)- Demi menangkap pengedar sabu, personel Polres Tapteng menyamar menjadi pembeli. Upaya itupun membuahkan hasil dengan ditangkapnya seorang pengedar bernisial CS alias M (44), di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (9/7/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sering menjual sabu, dan anggota terjun ke lapangan dengan berpura pura sebagai pembeli (Under Cover) kepada tersangka. Setelah tersangka menyerahkan sabu kepada petugas yang menyamar, tersangkar langsung ditangkap,” kata Kapolres Tapteng AKBP Nicolas melalui Paur Subbag Humas Ipda JS. Sinurat, kepada wartawan, Minggu (12/7/2020).

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, kata Sinurat, ditemukan barang bukti 2 paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat bruto 0,5 gram. Selain itu juga ditemukan 2 buah sendok sabu yang terbuat dari pipet.

Kepada petugas tersangka mengaku memperoleh sabu-sabu itu dari seorang laki-laki berinisial RS alias U.

Sementara itu tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan harus ditahan di Mapolres Tapteng bersama dengan barang bukti. (RIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed