oleh

Sinerginitas TNI dan Polri Dalam Mewujudkan Pembangunan di Kawasan Terisolir

Tapteng, 10/7 (Batakpost.com)- Sinerginitas TNI dan Polri dalam program TMMD ke 108 Kodim 0211/TT menjadi kekuatan dalam mewujudkan pembangunan di kawasan terisolir, seperti di Desa Huta Tombak dan Siantar Ca, Tapteng, Sumatera Utara.

Dari awal pekerjaan pembukaan jalan itu, mereka (TNI dan Polri) tampak begitu kompak dan saling bahu membahu bersama masyarakat bergotong royong untuk mewujudkan dan merealisasikan pembukaan jalan di Siantar Ca.

Pembukaan jalan itu sendiri merupakan kegiatan utama dari dicanangkannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0211/TT pada 30 Juni 2020 lalu yang dipusatkan di Kecamatan Sosorgadong, Tapteng. Sebab jalan itu nantinya akan menghubungkan dua desa di wilayah itu, yakni Desa Siantar Ca dan Desa Huta Tombak serta beberapa dusun seperti dusun Aek Rogas.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, mengatakan keterlibatan Polri dalam program TMMD sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam mendukung dan mewujudkan pembangunan dikawasan terisolir, seperti di Desa Huta Tombak dan Siantar Ca, Tapteng.

“Jadi kegiatan program lintas sektoral TMMD bukan hanya membangun infrastruktur, melainkan juga sebagai bentuk sinergitas TNI, Polri, dan juga masyarakat,” kata Dadang, Jumat, (9/7).

Pantauan di lokasi, pada pelaksanaan pekerjaan pembukaan jalan baru penghubung itu, tercatat sebanyak 20 orang anggota kepolisian turun. Mereka saling bahu membahu bergotong royong dengan anggota TNI dan masyarakat.

Sementara itu masyarakat kedua desa itu sangat mengapresiasi kekompakan TNI dan Polri dan menaruh harapan pekerjaan jalan itu dapat selesai nantinya supaya taraf perekonomian mereka kelak dapat meningkat.

“Bravo untuk TNI dan Polri atas kekompakannya dalam memikirkan kepentingan masyarakat. Doa kami kekompakan itu terus terjalin selama-lamanya,” kata warga. (RIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed