oleh

Wali Kota Serahkan Bantuan Lanjutan Pembangunan Masjid Taqwa Sibolga Rp200 Juta

Sibolga, 9/7 (Batakpost.com)- Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyerahkan bantuan kelanjutan pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Aek Habil Sibolga sebesar Rp200 juta, dalam Safari Jumat Wali kota Sibolga di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jumat kemarin.

Demikian disampaikan Diskominfi Sibolga kepada wartawan di Sibolga, kemarin.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan komitmennya dalam menggiatkan semangat beribadah terhadap warga Kota Sibolga. Bukan hanya masjid, sebagai Wali Kota juga menunjukkan perhatian yang sama kepada rumah ibadah umat agama lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga keharmonisan hubungan antar umat beragama, juga dengan pemerintah.

“Alhamdulillah hampir seluruh masjid di Sibolga telah mendapat perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga. Begitu juga dengan gereja. Tujuannya tiada lain adalah agar semangat menjalankan ibadah berdasarkan ajaran agama masing-masing berlangsung dengan baik dengan suasana yang kondusif dan representatif. Oleh karena itu, saya mengajak kita agar meningkatkan kualitas ibadah kita sejalan dengan semakin baiknya sarana dan prasarana rumah ibadah yang disiapkan oleh umat dan pemerintah,” ujar Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga menyerahkan bantuan pribadi dan keluarga, sebesar Rp20 juta rupiah yang langsung diterima oleh BKM Masjid Taqwa Muhammadiyah dan sekaligus meninjau langsung pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah.

Pada kesempatan itu Wali Kota juga mengajak warga masyarakat untuk tetap menerapkan standar kesehatan dunia, sampai wabah COVID-19 berakhir. Demikian pula dalam memasuki fase kehidupan normal baru.

“Tetaplah gunakan masker ke mana saja. Untuk sementara hindari kumpul-kumpul atau keramaian, dan atur jarak dalam beraktivitas. Pemerintah tetap berupaya keras secara maksimal memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di Kota Sibolga. Namun, upaya itu akan sia-sia jika masyarakat tidak terlibat sama sekali,” ajak Wali Kota.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Sibolga.(REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed